"Siap do bagas ni halak na jungkat bahenon ni Jahowa, alai hot do ianggo talutuk ni boruboru na mabalu dihajongjonghon.

Rumah orang congkak dirombak TUHAN, tetapi batas tanah seorang janda dijadikan-Nya tetap."

Poda 15 : 25

Pdt. Tumpak Siahaan Masuki Masa Purnabakti, Pdt. Eden Menjadi Kepala Biro Jemaat HKBP

Pearaja, Tarutung - Selasa (24/01), setelah menjabat sebagai Kepala Biro Jemaat HKBP selama kurang lebih 2 tahun lamanya, Pdt. Tumpak Siahaan, S.Th  melepaskan jabatannya untuk memasuki masa purnabakti sebagai pelayan penuh waktu HKBP. 



Serah terima jabatan Kepala Biro Jemaat dilaksanakan di Ruang Ibadah Kantor Pusat HKBP seusai ibadah pagi dilaksanakan. Acara dipimpin oleh Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Dr. Victor Tinambunan didampingi Pdt. Rikson Hutahayan, M.Th selaku Kepala Biro Personalia. 





Adapun jabatan Kepala Biro Jemaat kini diemban oleh Pdt. Eden Ramses Siahaan, S.Th, MM yang semula menjabat sebagai Kepala Biro Ibadah/ Musik HKBP. Dengan ditempatkannya Pdt. Eden menjadi Kepala Biro Jemaat, kini jabatan  Kepala Biro Ibadah/ Musik diemban oleh Pdt. Rostetty Lumbantobing. Pembacaan SK dalam acara serah terima jabatan dilakukan oleh Diak. Arita Simbolon, staf Biro Personalia. 



Dalam kesempatan ini, Pdt. Tumpak menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan HKBP serta seluruh pelayaan dan staf yang hadir. Pdt. Tumpak menyampaikan perasaan haru yang dirasakan karena kesediaan pelayan dan staf yang hadir sebagai bentuk perhatian kepadanya.



Pdt. Eden Ramses juga manyampaikan ucapan terima kasih kepada Pdt. Tumpak atas seluruh pelayanan yang telah dilakukan. "Saya teringat dengan tugas yang diemban oleh Yosua untuk menggantikan seorang yang lebih senior darinya, akan tetapi Tuhan mengatakan pir ma tondim. Jadi saya yakin bahwa Tuhan akan menguatkan saya dalam tugas yang baru ini," tegas Pdt. Eden dalam sambutannya.



Kata sambutan lainnya juga disampaikan oleh Pdt. Rostetty Lumbantobing yang kini bertugas menjadi Kepala Biro Ibadah/ Musik HKBP menggantikan Pdt. Eden. Sebelumnya Pdt. Rostetty melayani di HKBP Semper, Jakarta dan pernah melayani di Kantor Pusat HKBP 14 tahun yang lalu.



Dalam acara sertijab ini, hadir pimpinan HKBP lainnya yakni Kepala Departemen Marturia, Pdt. Daniel TA Harahap, M.Th, dan Kepala Departemen Diakonia, Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th. Beberapa Kepala Biro juga turut hadir dalam acara ini.



Mengakhiri acara serah terima jabatan ini, Ephorus memberi penguatan kepada Pdt. Eden dan Pdt. Rostetty yang kini mengemban tugas pelayanan yang baru serta mengucapkan terima kasih kepada Pdt. Tumpak yang kini memasuki masa purnabaktinya.

Pustaka Digital