"Molo ingkon mamujimuji ahu, angka hagaleonki ma hupapujipuji.

Jika aku harus bermegah, maka aku akan bermegah atas kelemahanku."

2 Korint. 11:30

Pelantikan Dan Rapat Panitia Konsultasi Nasional XIV FK-PKB-PGI


Konsultasi Nasional XIV  Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (FK PKB PGI) akan dilaksanakan di Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara pada awal September atau Oktober 2021. HKBP menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan konsultasi nasional tersebut.


Bagian persiapan pelaksananaan konsultasi Nasional XIV FK PKB PGI diadakan pelantikan  dan rapat perdana panitia di Gedung Raja Pontas Lumbantobing (9/7/20021). Karena situasi pandemi Covid-19, banyak panitia menghadirinya secara online. Pelantikan panitia dilakukan di tengah ibadah yang disusun oleh Kepala Biro Ama (Bapak)/Lansia HKBP, Pdt. Herwin Simarmata, M.Th dan beliau didaulat sebagai Sekretaris Umum Panitia. Sedangkan Ketua Umum Panitia didaulat Bupati Tapanuli Utara, Drs. Nikson Nababan, M.Si.


Dalam sambutannya,  Bupati Tapanuli Utara berharap FK PKB PGI merupakan tempat sharing (berbagi) dan perefleksian iman kaum bapak. Forum ini dapat juga dijadikan sebagai wadah mendiskusikan bagaimana teknik  pendekatan agar pelayanan gereja dapat mengajak kaum bapak sungguh-sungguh aktif bergereja.


Sementara Ompu i Ephorus, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar mengharapkan dan mengusulkan supaya  pada konas  yang akan datang kita sungguh sungguh memanfaatkan era internisasi segala sesuatu. pertama dalam menguatkan peran Bapak dalam kehidupan gereja gereja kita sehingga kita bisa menjadi gereja yang reformatoris. Kita menggunakan komunikasi internisasi segala sesuatu ini untuk menguatkan kesatuan kita untuk mendukung, memperkokoh kesatuan negeri kita untuk saling  bekerjasama supaya negeri kita ini semakin demokratis, adil dan sejahtera.


Ketua Umum PGI, Pdt. Gomar Gultom, M.Th yang hadir secara virtual menyebutkan kaum bapak terpanggil untuk melantangkan cinta kasih dengan kepedulian untuk mempertahankan dan  memperjuangkan kehidupan dari ancaman kesakitan, penderitaan  dan kematian akibat pandemi ini, terutama ketika banyak orang kehilangan  harapan. Kaum bapak punya tugas baru dan gereja harus tampil sebagai penyembuh dan penawar kehidupan yang peduli pada sekitar terutama bagaimana menumbuhkan harapan  di tengah-tengah masa sulit. Dalam terang inilah gereja gereja di Indonesia menaruh harapan besar konas FK PKB   akan semakin memampukan kaum bapak mengemban tugas sebagai imam dalam keluarga.

Seusai acara pelantikan dilanjutkan dengan rapat perdana panitia yang membicarakan persiapan-persiapan yang akan dilakukan ke depan ini. Ketua, Olly Dondokambey, SE dan Sekretaris, Michael A. Roring dari  FK PKB PGI  selaku penanggungjawab menekankan agar setiap panitia dapat bekerjasama dan menjalin komunikasi yang baik. (B-TIK).

Pustaka Digital