Pelantikan Panitia Konferensi Perempuan HKBP 2020

Panitia Konferensi Perempuan HKBP yang telah dibentuk dan ditetapkan di dalam Surat Keputusan Ephorus HKBP nomor : 275/L08/III/2020 pada hari ini dilantik di dalam nama Allah Bapa, Tuhan Yesus Kristus dan Roh Kudus oleh Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing di gedung Raja Pontas Lumbantobing Pearaja.

Berdasarkan Aturan Peraturan HKBP 2002 amandemen ke-3, tugas Konferensi Perempuan adalah (1) menggumuli Firman Allah dan mengambil segala keputusan dalam doa berdasarkan Alkitab, Konfessi, Tata dasar dan tata laksana, Ruhut parmahanion dohot paminsangon,dan agenda HKBP, (2) Membahas hidup kerohanian, kepribadian, kebutuhan, minat dan masalah-masalah khusus perempuan yang sangat perlu dan mendesak menjadi perhatian gereja untuk disampaikan ke Rapat Majelis Pekerja Sinode, (3) Memilih Pengurus Konferensi Perempuan Hatopan sesuai dengan pedoman persekutuan perempuan HKBP yang ditetapkan Rapat Majelis Pekerja Sinode. Kegiatan itu dipimpin oleh tiga atau lima orang Majelis ketua yang dipilih dari antara peserta rapat yang di dampingi oleh Kepala Departemen Koinonia dalam waktu sekali dalam empat tahun. Sehubungan dengan itulah perlu dan penting di bentuk kepanitiaan yang akan mempersiapkan Konferensi Perempuan HKBP 2020, seusai pembentukan panitia yang telah dipertimbangkan oleh Pengurus Konferensi dan sepengetahuan Bapak Kepala Departemen Koinonia  maka disampaikan kepada Ompui Ephorus HKBP.

Pelantikan Panitia Konferensi Perempuan ini diawali dengan peribadahan yang dipimpin oleh Pdt. Lelim Limbong yang juga memberitakan Firman dan Pdt. Jahor Purba membawakan doa Syafaat. Sekretaris Konferensi Perempuan, Pdt. Basa Rohana Hutabarat membacakan nama-nama panitia dan meminta para panitia inti serta koordinator untuk maju kedepan agar di lanti secara langsung oleh ompui Ephorus HKBP.

Ibu Dr. Meida Hutagalung menjadi Ketua umum konferensi perempuan HKBP 2020 dan Pdt. Imelda Pakpahan sebagai sekretaris umum. Kegiatan ini direncanakan akan berlangsung pada bulan Juni 2020 di Seminarium Sipoholon.


Pada bimbingannya, Ompui Ephorus HKBP menyampaikan bahwa konferensi ini mencakup pelayanan yang menyeluruh, ala  “ndang adong be na so boi ni masukan parompuan di ulaon/pelayanan Huria. Bahkan seluruh tohonan pelayanan di HKBP telah ada perempuan.

Panitia Konferensi harus membentuk cara/metode untuk memajukan lini-lini pelayanan Huria, sebab adalah salahsatu strategi untuk mengembangkan pelayanan dan perempuan diharapkan berbicara tentang kebutuhan “mangirpasi” bidang-bidang pelayanan dan memperkuat persekutuan HKBP. Selamat melayani buat panitia Konferensi Perempuan HKBP 2020, lugas Ompui Ephorus HKBP.

Seusai dilantik, panitia langsung mengadakan rapat perdana. Bapak Kepala Departemen Koinonia HKBP membuka dan memimpin rapat perdana ini. Kadep menegaskan bahwasanya arah dari Konferensi ini lebih kepada “PESTA ROHANI PEREMPUAN HKBP”.

Para panitia yang dilantik sangat berantusias menciptakan sesuatu yang bermakna bagi peserta konferensi Perempuan pada tahun ini. Peserta yang hadir diperkirakan berkisar lebih kurang 700 orang dari 31 Distrik HKBP. Para kordinator seksi juga telah siap untuk mengupayakan kemampuannya menjadi garda terdepan dalam kegiatan ini.

Kiranya Panitia dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dan Tuhan Yesus menyertai mereka.







comments

Leave a Reply

Pustaka Digital