Pelantikan Panitia Sinode Godang HKBP Ke-67 Oleh Ephorus

Salah satu Keputusan Rapat Majelis Sinode (MPS) pada tanggal 7-9 Februari 2024 lalu adalah penetapan waktu Sinode Godang HKBP Ke-67 yaitu tanggal 2-8 Desember 2024. 


Sesuai dengan Keputusan Rapat MPS, Ompu i Ephorus, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar melantik Panitia Sinode Godang yang diketuai oleh Sekretaris Jenderal, Pdt. Dr. Victor Tinambunan, MST sebagai Ketua Umum dan Kepala Biro Personalia, Pdt. Rikson Hutahaean, M.Th sebagai Sekretaris Umum pada Selasa (14/5/2024) di Gedung Raja Pontas Lumbantobing 




Dalam bimbingannya, Ompu i Ephorus memaparkan kebiasaan situasi  dan kondisi Sinode Godang di masa-masa lalu.  Panitia perlu cermat mempersiapkan segala sesuatunya yang berkaitan dengan Sinode Godang tersebut. 


Ompu i Ephorus menyarankan yang perlu diperhatikan dengan istilah 3-P. Pertama, P-1, yaitu Peserta, meliputi peserta Sinode, undangan dan peninjau. Kedua, P-2, Pemimpin Sidang yakni Majelis Persidangan, Majelis Pemilihan, Pemimpin Ibadah dan Ketua-ketua kelompok. Ketiga, P-3 yakni Panitia. Hal-hal yang perlu diperhatikan antara lain, keanggotaan panitia, kelengkapan tempat, kelengkapan persidangan dan lain sebagainya. 


"Panitia harus kompak, tetap semangat dan bersukacita. Salah satu agenda  Sinode Godang HKBP Ke-67 adalah Pemilihan Pimpinan Pusat dan Praeses. Di antara panitia, ada yang akan ikut dalam pemilihan. Karena itu, panitia yang ikut pemilihan tidak memanfaatkan kepanitiannya untuk kepentingan dirinya, supaya Sinode Godang yang akan dilaksanakan HKBP dapat berjalan dengan dan lancar," tegas Ompu i Ephorus.


Setelah Bimbingan dan Ephorus, Ketua Umum, Pdt. Victor Tinambunan memimpin rapat perdana panitia.  



Seluruh panitia diarahkan memahami tugas dan tanggung jawabnya masing-masing dan memikirkan kelancaran pelaksanaan Sinode Godang nantinya, seperti pemilihan praeses, apakah panitia pemilihan praeses dilaksanakan manual atau digital, terang ketua umum. 


(B.TIK)

Pustaka Digital