"Jadi dapothonon ni angka bangso parbegu ma panondangmu dohot angka raja mandapothon sinondang naung binsar di ho.

Bangsa-bangsa berduyun-duyun datang kepada terangmu, dan raja-raja kepada cahaya yang terbit bagimu."

Jesaya 60 : 3

Pelantikan Panitia Sinode Godang HKBP Yang Ke 66

Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butarbutar pada hari ini melaksanakan Ibadah Pelantikan Panitia Sinode Godang HKBP ke 66 di Gedung Raja Pontas Lumbantobing, Pearaja Tarutung (Jumat, 1 Juli 2022).


Ibadah hari ini dipimpin oleh Pdt. Herwin Simarmata, M.Th dan dihadiri seluruh pelayan dan pegawai Kantor Pusat HKBP. Dalam khotbah yang dibawakan Pdt. Herwin, beliau menekankan agar sebagai pelayan sungguh-sungguh melakukan pekerjaan dan pelayanan agar berkenan bagi Tuhan, tanpa ada kemunafikan dan kedengkian dalam diri.

Ephorus HKBP melantik Pdt. Dr. Victor Tinambunan sebagai Ketua Panitia dan seluruh Panitia Sinode Godang HKBP ke 66. Sinode Godang HKBP ke 66 akan diselenggarakan pada bulan Oktober yang akan datang di tahun ini. 



Selesai pelantikan, Ephorus dalam arahannya mengharapkan agar Panitia Sinode Godang HKBP ke 66 ini melihat sinode-sinode yang telah lalu sebagai acuan untuk Sinode tahun ini agar berjalan dengan baik dari awal sampai akhir Sinode. Begitupula dengan segala laporan pertanggungjawaban dari Panitia agar dilaporkan dengan baik dan rinci. 


Ephorus HKBP juga mengatakan bahwa Sinode tahun ini sangat esensial dan merupakan Sinode Historis sebab akan membicarakan mengenai beberapa hal penting seperti Amandemen Aturan Peraturan HKBP, Sentralisasi Keuangan, Pedoman Keuangan, Peraturan Kepersonaliaan dan banyak hal lainnya untuk kemajuan HKBP. (BTIK)