"Di ari uju na jongjong ho di adopan ni Jahowa, Debatam, di Horeb, uju na nidok ni Jahowa tu ho; paluhut ma bangso i di Ahu, asa Ahu patubegehon tu nasida hatangKu, angka siparateatehononnasida, asa marhabiaran nasida mida Ahu saleleng mangolu nasida di tano on, asa diajarhon huhut tu angka anakhonnasida.

Yakni hari itu ketika engkau berdiri di hadapan Tuhan, Allahmu, di Horeb, waktu Tuhan berfirman kepadaku: suruhlah bangsa itu berkumpul kepada-Ku, maka Aku akan memberi mereka mendengar segala perkataan-Ku, sehingga mereka takut kepada-Ku selama mereka hidup di muka bumi dan mengajarkan demikian kepada anak-anak mereka."

5 Musa 4:10

Pelantikan Pengurus PGI Wilayah Sumatera Utara 2021-2026


Pada ibadah Minggu, (14/11/ 2021) di HKBP Pearaja Tarutung, pukul 10.30 WIB dilaksanakan Pelantikan Pengurus PGI Wilayah Sumatera Utara dalam masa Bakti 2021-2026. Penyampai Firman Tuhan dilayankan Sekretaris Umum PGI, Pdt. Dr. (HC) Jacklevyn Frits Manuputty, MA dan liturgis adalah Pendeta HKBP Resort Pearaja Tarutung, Pdt. Saor Hutagaol, S.Th.



Sesuai dengan surat keputusan PGI yang dibacakan oleh Pdt. Bima Gustav Saragih, S.Th, Sekum PGI melantik Pengurus PGI Wilayah Sumatera Utara yang baru. 


Utusan dari pengurus lama, Pdt. Darwis Manurung M.P.Si mengatakan dalam sambutannya bahwa, "Peserta  nominasi yang memilih bukanlah untuk menyenangkan hati yang berkeinginan jadi Pengurus, tetapi menyenangkan hati Tuhan. Untuk itu selamat bagi pengurus baru yang akan mengarahkan gerak langkah oikoumenis di Sumatera Utara."



Ketua Umum PGI Wilayah Sumatera yang baru, Pdt. Victor Tinambunan, MST berkata, "Baiklah semua pengurus memiliki komitmen dan integritas  dalam pelayanan di PGI W Sumatera Utara. Dan semua dapat memaknai  bahwa jabatan ini adalah pemberian Tuhan. Untuk itu setiap pengurus dapat berkata apa yang Tuhan mau capai dengan jabatan ini, bukan sebaliknya apa yang mau saya capai melalui jabatan ini. Banyak hal yang berbeda  di antara kita pengurus baru. Namun jauh lebih dahsyat Tuhan yang mempersatukan kita agar kita dapat berkarya lewat pelayanan   PGI Wilayah Sumatera Utara."


Pemberian kata sambutan diakhiri oleh Sekum PGI, Pdt.  Manuputty. Beliau berterima kasih atas kesediaan HKBP menjadi ruang rumah di sidang wilayah dan kerja keras seluruh panitia. Ia berharap PGI Wilayah Sumatera Utara dapat memajukan gerakan oikoumenis di Sumatera Utara. (B-TIK)

Pustaka Digital