"Alai borngin i diida si Paulus di bagasan tondina ma Tuhan i na mandok tu ibana: Unang ma ho mabiar; hatahon ma, unang ma ho mauhom!

Pada suatu malam berfirmanlah Tuhan kepada Paulus di dalam suatu penglihatan: "Jangan takut! Teruslah memberitakan firman dan jangan diam!"

Ulaon ni Apostel 18:9

Pelatihan Pengkhotbah: Menjadi Pengkhotbah Yang Berakar Pada Firman Allah

Departemen Marturia melalui Biro Ibadah dalam lima hari ini telah melakukan pelatihan Pengkhotbah kebaktian Kebangunan iman (KKl) kepada 29 orang peserta yang berprofesi sebagai Pendeta HKBP. Kegiatan tersebut terlaksana di Perkampungan Pemuda HKBP Jetun-Silangit. (5/8/22)


Gereja yang hidup adalah gereja yang bertransformasi kepada hal yang lebih baik dalam membenahi ranah pelayanan. Pelatihan Pengkhotbah dilaksanakan melihat bahwa perlunya ada transformasi dalam hal berkhotbah bagi pengkhotbah-pengkhotbah HKBP. 



Kegiatan pelatihan ini menghadirkan narasumber yang sangat inspiratif dan berpengalaman. Selama pelatihan para peserta sangat antusias menyimak dan banyak bertanya untuk mendapatkan ilmu berkhotbah yang baru. Para peserta dilatih untuk menguasai panggung atau mimbar khotbah dan dalam kegiatan pelatihan Pengkhotbah, para peserta juga dilatih langsung untuk berkhotbah. 




Pada pelatihan ini, para peserta diajak untuk kembali benar-benar mempersiapkan dirinya dalam menyampaikan khotbah bagi jemaat. Pengkhotbah diingatkan lagi dalam hal berkhotbah perlunya mendasar kepada Firman Allah dan membawa inspirasi yang berdampak bagi Kebangunan iman jemaat. Melalui pelatihan ini, HKBP mengharapkan agar setiap pelayan menjadikan hari minggu itu menjadi ibadah yang baru bagi jemaat melalui khotbah yang disampaikan. 




Pelatihan Pengkhotbah Kebaktian Kebangunan iman (KKI) ditutup dengan pemberian sertifikat kepada 29 orang peserta dan diakhiri Ibadah Penutup yang dipimpin oleh Gr. Pahot Sarumpaet. (BTIK)