"Dibahen i, ndang marnaloja hami; ai lam tu burukna pe hajolmaonnami parduru i, anggo parbagasan i ariari do dipaimbaru.

Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari."

2 Korint 4:16

Pelayan di HKBP Distrik V Sumatera Timur Rayakan Natal Bersama

Rabu, (8/12/2021) HKBP Distrik V Sumatera Timur melaksanakan Ibadah Perayaan Natal Parhobas HKBP Distrik V Sumatera Timur bertempat di HKBP Pematangsiantar. Perayaan Natal mengusung tema:  Sehati sepikir dalam satu kasih, satu jiwa dan satu tujuan (Filipi 2:2) dengan sub tema: Mewujudkan kesehatian dan kesetiakawanan bagi gereja, masyarakat dan bangsa.



Dalam perayaan natal ini pelyanan firman dilayankan oleh Pdt. Colan Wastian Pakpahan, MTh, liturgis dilayankan oleh Biv. Omena Siringoringo, dan doa syafaat dilayankan oleh Pdt. Hotma Panjaitan. Pdt. Colan dalam khotbahnya yang dikutip dari Filipi 2:2 mengatakan bahwa pelayan yang ada di distrik Sumatera Timur harus sehati dan sepikir di dalam melakukan tugas panggilan sebagai pelayan baik di huria, di  Ressort maupun  distrik serta harus mampu meneladani pelayanan Yesus Kristus yang selalu memiliki banyak tantangan, lebih lanjut Pdt. Colan mengatakan bahwa sebagai pelayan agar  dapat melayani sehati sepikir maka pelayan harus mengosongkan diri dan tidak diganggu oleh kepentingan-kepentingan pribadinya sehingga dapat meniru keteladanan pelayanan Yesus Kristus.



Selesai ibadah natal acara dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan yang disampaikan oleh

1. Panitia Natal : Pdt. Rahman Sirait

2. MPS/MPSD/ Tim Audit : St. O.W. Manurung

3. Utusan Lembaga : Pdt. Robert Silitonga, MTh

4. Bimbingan dari Praeses HKBP Distrik V Sumatera Timur : Pdt. Maurixon Silitonga



Pdt.Maurixon dalam bimbinganya mengajak semua pelayan yang melayani di 11 unit pelayanan agar kiranya bersatu hati untuk memajukan pelayanan serta mendukung program yang ada di Distrik V Sumatera Timur. Pelayan yang ada di Distrik V Sumatera Timur sudah berjumlah 286 orang dari 5 (lima) Tahbisan dimana Pendeta berjumlah 174 orang yang berada di kabupaten Simalungun, Kabupaten Batubara dan kota Pematangsiantar.



Acara perayaan natal berjalan dengan baik dengan tetap menerapkan prokes yang ketat. Usai perayaan natal diakhiri dengan makan bersama.


Kontributor: Pdt. Netty Rumahorbo, STh

Pustaka Digital