"Dibahen i, ndang marnaloja hami; ai lam tu burukna pe hajolmaonnami parduru i, anggo parbagasan i ariari do dipaimbaru.

Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari."

2 Korint 4:16

Pelayanan Departemen Diakonia Kepada ODGJ Diawali Dengan Doa

Pematangsiantar, 27/8/2021 


Kepala Departemen Diakonia HKBP, Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th bersama jajaran Biro Diakoni Sosial dan Biro Pengmas melaksanakan doa bersama pemberangkatan pelayanan kepada ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) di wilayah Pematangsiantar untuk yang perdana. 


Sebelum memulai pelayanan memberi makan diawali dengan ibadah singkat yang dibawakan oleh Diak. Awi Simbolon dari seksi kerohanian. Doa syafaat disampaikan oleh Pdt. Palti Panjaitan dan doa penutup dari Kepala Departemen Diakonia, Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th. 


Motivasi dari Kepala Departemen Diakonia menyampaikan apresiasi atas dimulainya perhatian Biro Diakonia Sosial pelayanan kepada ODGJ di Pematangsiantar untuk wilayah Rambung Merah sampai Simpang Dua tahap pertama kepada 8 orang. 


Oleh karena itu penting sekali menghindari perkataan yang menyinggung hati yang ODGJ. Kata-kata yang disampaikan kepada ODGJ hendaknya perkataan yang membuat mereka merasa semangat dan dihargai sehingga suatu saat mereka dapat sembuh.


Harapan dengan dimulai pelayanan ODGJ setelah 3 tahun telah dipergumulkan bersama Pdt. Osten Matondang dengan melihat banyaknya ODGJ di jalanan yang butuh perhatian. Kelak Departemen Diakonia HKBP memiliki rumah tinggal bagi ODGJ.


Sumber makanan bagi ODGJ pertama disumbangkan oleh Ny.Simarmata (Opung Pahala Manurung), dampingan pelayanan lansia Biro Diakoni Sosial. Tim yang dibagi 2 kereta akan berjalan membagi makanan bagi ODGJ yang sebelumnya telah di dat. (SKD-DAT)

Pustaka Digital