"Ai Ahu do donganmu,” ninna Jahowa, “laho paluahon ho; ai sun siap do bahenonHu saluhut bangso parbegu haambolonganmu na Hubahen i na sai laon, alai anggo ho ndang siap bahenonHu; ingkon pinsangonHu do ho nian hombar tu uhum, jala ndang tarbahen so toruanHu ho.

Sebab Aku menyertai engkau, demikianlah firman TUHAN, untuk menyelamatkan engkau: segala bangsa yang ke antaranya engkau Kuserahkan akan Kuhabiskan, tetapi engkau ini tidak akan Kuhabiskan. Aku akan menghajar engkau menurut hukum, tetapi Aku sama sekali tidak memandang engkau tak bersalah."

Jeremia 30:11

Pelayanan Kadep Diakonia Dari Laguboti ke Parlilitan

Selasa, 12 Januari 2022

Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Sinaga, MTh didaulat untuk mengambil bagian dalam kegiatan meja hijau bagi mahasiswi Sekolah Tinggi Bibelvrouw (STB) HKBP. Dari 16 mahasiswi yang ikut serta dalam sidang meja hijau tersebut, Ibu Pdt. Debora Sinaga, MTh menjadi salah satu penguji dari tiga penguji bagi Desi Kristina Sihombing dan Lusi Vera Purba.



Selepas ujian meja hijau, Ibu Kadep melanjutkan kegiatannya untuk mengikuti dan memimpin rapat koordinasi ALWS (Asian Lutheran World Service) dengan PK Hephata. Rapat koordinasi ini adalah dalam rangka evaluasi sekaligus memperkuat hubungan yang terbina antara ALWS dengan PK Hephata dan seluruh RBM yang ada.

Kegiatan pelayanan Ibu Kadep tidak hanya berhenti sampai disitu. Ibu Kadep melanjutkan pelayanannya ke Parlilitan untuk memberikan penghiburan kepada Kel. Bpk. Pdt. Dr. V. Tinambunan (Sekjend HKBP) yang berduka karena kehilangan sosok ayah yang mereka kasihi. Jarak tempuh yang cukup jauh dan kondisi jalan yang kurang baik karena jalan yang rusak berlubang tidak menjadi penghalang bagi Ibu Kadep menuju Parlilitan. Kedatangan Ibu Kadep merupakan bentuk asas kesetiakawanan dan solidaritas sebagai salah satu pimpinan, serta mewujudkan perkataan Paulus kepada jemaat di Kota Roma: "bersukacitalah dengan orang yang bersukacita dan menangislah dengan orang yang menangis" (Rom.12:15)

HKBP menjadi berkat


Pustaka Digital