"Di ari uju na jongjong ho di adopan ni Jahowa, Debatam, di Horeb, uju na nidok ni Jahowa tu ho; paluhut ma bangso i di Ahu, asa Ahu patubegehon tu nasida hatangKu, angka siparateatehononnasida, asa marhabiaran nasida mida Ahu saleleng mangolu nasida di tano on, asa diajarhon huhut tu angka anakhonnasida.

Yakni hari itu ketika engkau berdiri di hadapan Tuhan, Allahmu, di Horeb, waktu Tuhan berfirman kepadaku: suruhlah bangsa itu berkumpul kepada-Ku, maka Aku akan memberi mereka mendengar segala perkataan-Ku, sehingga mereka takut kepada-Ku selama mereka hidup di muka bumi dan mengajarkan demikian kepada anak-anak mereka."

5 Musa 4:10

Pelayanan Kasih HKBP Melalui Departemen Diakoni di HKBP Aek Nabara


Bencana alam berupa air bandang pada hari Senin, 16 Agustus 2021 menyebabkan rusaknya rumah atau kediaman warga yang ada di sekitar Aek Nabara khususnya warga jemaat HKBP Aek Nabara. Bencana ini mendapat perhatian dari Pimpinan HKBP, Ompui Ephorus HKBP, Pdt. Dr. R. Butarbutar. Beliau pun mempercayakan Kepala Departemen Diakonia  HKBP, Pdt. Debora Sinaga, M.Th untuk melakukan kunjungan dan lawatan menemui jemaat HKBP Aek Nabara yang terdampak bencana tersebut.

 

Lawatan pun dilakukan pada hari Selasa, 14 September 2021. Acara lawatan itu diawali dengan doa terlebih dahulu. Dalam kunjungan lawatan itu, Kepala Departemen Diakonia HKBP menyampaikan salam dari seluruh pimpinan HKBP kepada seluruh jemaat HKBP Aek Nabara yang terdampak bencana.

 

Kepala Departemen Diakonia HKBP memberikan boras sipir ni tondi yang secara budaya Batak diyakini secara budaya Batak dapat mengembalikan tondi na tarsonggot agar tondi itu dapat kembali tenang. Selain memberikan boras sipir ni tondi, Ibu Kepala Departemen Diakonia HKBP juga menyerahkan bantuan beras dan sejumlah uang tunai yang diharapkan dapat meringankan beban yang dirasakan oleh jemaat yang terdampak. Jemaat menyambut baik kehadiran dan keperdulian HKBP melalui kehadiran Kepala Departemen Diakonia HKBP yang datang melawat dan membantu mereka.



Pustaka Digital