Pembenahan Perkampungan Pemuda Jetun Silangit Terus Berlanjut

Perkampungan Pemuda HKBP Jetun Silangit didirikan pada Februari 1966 dan luas lahannya sekitar 24 hektare. Tempat ini dijadikan HKBP sebagai pusat pelayanan yang holistik meliputi pembinaan spiritual warga, pelatihan di bidang pertanian dan peternakan, serta menjadi tempat Pekan Olah Raga HKBP. 




Pembenahan tempat ini terus dilanjutkan oleh HKBP. Berbagai fasilitas dibangun di tempat ini. Kamis (16/3/2023), Ompu i Ephorus, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar didampingi Sekretaris Jenderal, Pdt. Dr. Victor Tinambunan, MST, Kepala Departemen Koinonia, Pdt. Dr. Deonal Sinaga dan Kepala Departemen Marturia, Pdt. Daniel Taruli Asi Harahap, M.Th meresmikan 3 Rumah Doa, Gedung Balai Pelatihan Kerja (BLK), Renovasi Kolam Renang, Aula Mini dan Menza (Rumah Makan). Bangunan baru dan renovasi bangunan lainnya itu merupakan sumbangan dari warga jemaat dan instansi pemerintah yakni PLN.





Ibadah peresmian dipimpin dilayankan Kepala Biro Ibadah dan Musik, Pdt. Rostetti, S.Th sebagai liturgis. Praeses HKBP Distrik XI Toba Hasundutan, Pdt. Same Siahaan, S.Th melayankan khotbah. Praeses HKBP Distrik XIX Bekasi, Pdt. Mangatur Manurung, M.Th memimpin doa syafaat.




Ketua Persekutuan Perempuan Distrik XIX, Tiara Sianipar dan Barisman Hutagalung dari PLN mewakili penyumbang menyampaikan terima kasih karena diberi kesempatan untuk membenahi Perkampungan Pemuda HKBP Jetun Silangit. Diharapkan tempat ini, banyak dikunjungi oleh warga dan masyarakat dalam peningkatan spiritualitasnya. 



Dalam bimbingan pastoral, Ompu i Ephorus menceritakan pembenahan selama dua tahun ini, banyak perbaikan-perbaikan yang dilakukan di Jetun Silangit. Telah terjadi Era Baru di Jetun Silangit. Itu sesuai dengan visi HKBP, 'menjadi berkat bagi dunia' dan misi HKBP, 'menjadikan Murid Kristus sebagai pelaku Firman Tuhan. Saat ini dan ke depannya adalah 'Jetun Bersinar', sebut Ompu i. (B.TIK)

Pustaka Digital