"Ia parholong ni roha, ndang diulahon na jahat tu angka dongan;

Kasih tidak berbuat jahat terhadap sesama manusia"

Rom 13:10a

Pemberangkatan Bibelvrow HKBP Sisoma


Minggu (2/6) Praeses HKBP Distrik 1 Tabagsel – Sumbar Memimpin Langsung Pemberangkatkan Biv.Nurmala Simajuntak dari HKBP Sisoma Ressort Ebenezer Sisoma yang akan pindah tugas ketempat pelayanan baru ke HKBP Martoba Ressort Martoba Distrik V Sumatera Timur.Ibadah pemberangkatan dilaksanakan pada ibadah dimulai  Pukul 10.00 Wib yang di dahului pembacaan Surat Kuputusan Ketetapan dari Ompui Ephorus HKBP oleh Pdt.Lagawandar Lumbantobing yang merupakan pendeta ressort Ebenezer Sisoma dan sekaligus Anggota Majelis Pekerja Sinode Distrik ( MPSD ) HKBP Distrik 1 Tabagsel – Sumbar .

Dalam kotbahnya yang diambil dari Daniel 3 : 21-29 Praeses menyampaikan “Penyertaan Allah Bagi Orang Setia “ sangat luar biasa topic di Minggu Exaudi ini, yang dimana sungguh sangat luar biasa kepercayaan Sandrakh,Mesak dan Abednedo kepada Tuhan Allah dan tidak bisa di pengaruhi apapun tentang kepercayaan mereka kepada Tuhan Allah, seperti yang tertulis dalam kitab ini, bahwa mereka dimasukkan ke perapian yang menyala. Kenapa bisa terjadi ?? : kalau kita simak di Kitab Daniel 3 Raja Nebudkanesar membuat subuah Patung Emas yang sangat megah, lalu Raja Nebukadnesar megumpulkan Wakil Raja dan Orang-orang penting pada masa itu untuk meresmikan Patung yang didirikan Nebudkanesar tersebut dengan maklumat  demi kamu mendengar sangkakala ,seruling,kecapi,rebab,gambus ,serdam dan berbagai jenis bunyi-bunyian maka haruslah kamu sujud menyembah patung tersebut dan bagi siapa yangtidak menyembah akan dicampakkan ke perapian yang menyala-nyala dan perintah ini tidak pernah di takuti oleh Sandrakh,Mesak dan Abednego karena mereka tetap berpegang kepada Tuhan Allah dan tidak pernah patuh kepada perintah raja Nebudkanesar tersebut dan memerintahkan  mencamkan ketiganya Sandrakh,Mesak dan Abednego keperapaian yang tujuh kali lebih panas dari yang biasa dengan mengikat tangan mereka ,kemudian Nebudkanesar sangat terkejut ketiga nya tidak terbakar sama sekali bahkan nebudkanesar melihat mereka menjadi empat orang dalam perapian yang menyala-nyala tersebut.lalu nebudkanesar mengluarkan meraka dari perepian tersebut dan berkata : Terpujilah Allahnya sandrakh,Mesak dan Abednego karena Allah telah mengutus malaikat-malaikatnya dan melepaskan hamba-hambanya.



Sikap yang luar biasa ini mengingatkan kita untuk menjawab tantangan iman serta komitmen iman kita yang berpegang teguh kepada Tuhan. Janga kita seperti jiwa bunglon yang mempunyai Perilaku tergantung situasi dan kondisi, tapi kita harus mempunyai perinsip seperti Sandrakh,Mesak dan Abednego yang mempunyai prinsip dan tetap berpegang teguh kepada Tuhan dalam kondisi apapun.

Selamat hari minggu Exaudi untuk kita semua dan tetap mengandalkan Iman dalam kehidupan kita seharihari.


Acara ibadah berlangsung dengan Hikmat dan sukacita yang diringi koor dari Remaja,Naposobulung ,Koor Ina ,Koor letare dan Koor ama HKBP Sisoma dan dihadiri parhalado Ressort Ebenezer Sisoma. Ressort Ebenezer Sisoma Mempunyai 7 gereja Pagaran yang dilayani Pdt.Lagawandar Lumbantobing sebagai Pendeta ressort dan 1 Bibelvrow yang bertugas dipagaran HKBP Purbatua. Sedang gereja Sabungan Sisoma mempunyai 125 Jemaat. (MSL)







comments

Leave a Reply