Pemberangkatan dan Pengukuhan Pendeta HKBP Resort Batangtoru


Batangtoru (23/5/21), Pemberangkatan dan pengukuhan  Pendeta HKBP Resort Batangtoru berlangsung pada Minggu hari Pentakosta Pertama  di Gereja HKBP Batang Toru, Sumatera Utara. Sesuai dengan Surat Keputusan Ephorus HKBP,  Pdt.Fortunate S.M.M Siagian S.Th  jmenjadi Kepala Biro Teknologi, Informasi, dan Komunikasi HKBP, dan Pdt.Gokma Simanungkalit S.Th yang sebelumnya merupakan Pendeta HKBP Resort Padang Bulan Distrik X Medan Aceh kini menjadi Pendeta HKBP Resort Batang Toru dan dipimpin langsung oleh Pdt. Ebsan B.Hutabarat M.Th, Praeses HKBP Distrik I Tabagsel –Sumbar .

Acara tersebut dilaksanakan pada Ibadah Minggu pukul 11.00 Wib setelah dilaksanakan serah terima dokumen dan surat berharga lainnya milik HKBP Resort Batangtoru yang disaksikan oleh parhalado setempat. Ibadah Minggu dipimpin Praeses Pdt. Ebsan dan liturgis serta pembacaan Surat Keputusan oleh Pdt.Rudi M.Simaremare S.Th.

Dalam khotbah Praeses Ebsan Hutabarat yang didasarkan dari Yohanes 16 : 4b – 15 menyampaikan supaya jemaat hidup digerakkan oleh Roh Kudus. Turut serta juga mengisi ibadah yakni paduan suara HKBP Padang Bulan yang turut dalam rombongan pemberangkatan dan pengukuhan tersebut.

Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung  dengan baik dan sukacita yang dihadiri seluruh parhalado Huria, Resort Batang Toru yang mempunyai 14 Huria, Pdt. Ebsan Hutabarat menyampaikan selamat datang di wilayah pelayanan Distrik Tabagsel kepada Pdt. Gokma simanungkalit  serta selamat bertugas di Kantor Pusat HKBP kepada Pdt. Fortunate Siagian. 

Sebelumnya pada Sabtu (22/3/21) telah dilaksanakan verifikasi distrik ke Resort Batang Toru yang dipimpin Praeses serta Tim, Pdt. Marikon Simbolon S.Th, Pdt.Rudi Simaremare S.Th dan Maraden Sakti Lubis. 

Pustaka Digital