"Jadi dapothonon ni angka bangso parbegu ma panondangmu dohot angka raja mandapothon sinondang naung binsar di ho.

Bangsa-bangsa berduyun-duyun datang kepada terangmu, dan raja-raja kepada cahaya yang terbit bagimu."

Jesaya 60 : 3

Pemberangkatan Mahasiswa STGH Praktek Lapangan dari Departemen Diakonia

P. Siantar, 26 Juli 2022

Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Sinaga, M.Th turun tangan langsung dalam pemberangkatan 5 orang mahasiswa STGH yang melakukan praktek lapangan selama 2 bulan (Juni -Juli 2022). Kelima mahasiswa tersebut adalah Eldo Siburian, Febriyan, Manahan, Andika Hutajulu, dan Natanael.

Kelima mahasiswa tersebut membantu pelayanan yang ada dalam unit kerja di Departemen Diakonia yaitu  kepada ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) dan Suara Diakonia HKBP. Dalam acara pemberangkatan tersebut, dosen STGH yaitu Bpk. Pdt. Jimmy Tambunan hadir secara langsung. Pdt. Jimmy menyatakan kegembiraannya atas kehangatan yang diberikan oleh Departemen terlebih kesediaan Ibu Kadep yang langsung turun memberangkatkan kelima mahasiswa STGH menyelesaikan masa praktek lapangan pertama mereka.

Dalam pemberangkatan itu, Ibu Kadep Diakonia menyampaikan terima kasih karena institusi pendidikan STGH yang telah mengantar dan menjemput mahasiswa STGH dari Departemen Diakonia. Ibu Kadep Diakonia menyatakan kehadiran mahasiswa STGH telah membantu pekerjaan yang ada di Departemen Diakonia dan berharap institusi STGH dapat lebih baik lagi di masa depan.

HKBP menjadi berkat bagi dunia