"Jadi ro ma hata ni si Samuel tu sandok Israel songon on: Molo tung mulak hamu tu Jahowa sian nasa rohamuna, sai paholang hamu ma angka debata sileban sian tongatongamuna, ro di angka sombaon Astarot, jala marsihohot rohamuna tu Jahowa, jala sasada Ibana oloi hamu, asa dipalua hamu sian tangan ni halak Palistim.

Lalu berkatalah Samuel kepada seluruh kaum Israel demikian: "Jika kamu berbalik kepada TUHAN dengan segenap hati, maka jauhkanlah para allah asing dan para Asytoret dari tengah-tengahmu dan tujukan hatimu kepada TUHAN dan beribadahlah hanya kepada-Nya; maka Ia akan melepaskan kamu dari tangan orang Filistin.""

1 Samuel 7 : 3

Pemberangkatan Mahasiswa STGH Praktek Lapangan dari Departemen Diakonia

P. Siantar, 26 Juli 2022

Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Sinaga, M.Th turun tangan langsung dalam pemberangkatan 5 orang mahasiswa STGH yang melakukan praktek lapangan selama 2 bulan (Juni -Juli 2022). Kelima mahasiswa tersebut adalah Eldo Siburian, Febriyan, Manahan, Andika Hutajulu, dan Natanael.

Kelima mahasiswa tersebut membantu pelayanan yang ada dalam unit kerja di Departemen Diakonia yaitu  kepada ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) dan Suara Diakonia HKBP. Dalam acara pemberangkatan tersebut, dosen STGH yaitu Bpk. Pdt. Jimmy Tambunan hadir secara langsung. Pdt. Jimmy menyatakan kegembiraannya atas kehangatan yang diberikan oleh Departemen terlebih kesediaan Ibu Kadep yang langsung turun memberangkatkan kelima mahasiswa STGH menyelesaikan masa praktek lapangan pertama mereka.

Dalam pemberangkatan itu, Ibu Kadep Diakonia menyampaikan terima kasih karena institusi pendidikan STGH yang telah mengantar dan menjemput mahasiswa STGH dari Departemen Diakonia. Ibu Kadep Diakonia menyatakan kehadiran mahasiswa STGH telah membantu pekerjaan yang ada di Departemen Diakonia dan berharap institusi STGH dapat lebih baik lagi di masa depan.

HKBP menjadi berkat bagi dunia



Pustaka Digital