"Dibahen i, ndang marnaloja hami; ai lam tu burukna pe hajolmaonnami parduru i, anggo parbagasan i ariari do dipaimbaru.

Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari."

2 Korint 4:16

Pemberdayaan Fungsionaris HKBP se-Distrik Tebing Tinggi-Deli

TEBING TINGGI, hkbp.or.id - Dua hari setelah selesai Rapat Pendeta Hatopan HKBP 2021 di Seminarium Sipoholon, Pdt. Victor Tinambunan, Sekretaris Jenderal HKBP menyampaikan pemberdayaan kepada Fungsionaris HKBP se-Distrik Tebing Tinggi-Deli (30/10/2021). Transformasi Penatalayanan dan Penggunaan Virtual Account menjadi topik utama yang dipaparkan oleh Pdt. Tinambunan. Di samping itu hadir juga Pdt. Herman Nainggolan dari Balitbang HKBP memaparkan dan melatih seluruh peserta tentang Database HKBP.


Kegiatan pemberdayaan tersebut dilaksanakan di HKBP Resort Maranatha Distrik Tebing Tinggi-Deli dan dihadiri oleh 250 peserta. Pdt. Burju Lumbantoruan sebagai Pendeta Resort HKBP Maranatha sekaligus Ketua Panitia mengatakan "Kegiatan ini berlangsung sesuai rencana dan jumlah peserta yang hadir sangat memuaskan."


Setelah kebaktian pembuka, Pdt. Sikpan Sihombing, Praeses Distrik Tebing Tinggi-Deli, memberikan kata sambutan sambil mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pdt. Tinambunan dan seluruh peserta.


"Mengelola keuangan di gereja harus dalam prinsip 'Mengelola Uang Tuhan,' sehingga pengelolaannya akan penuh tanggung jawab," papar Pdt. Tinambunan.


Setelah selesai pemaparan dari Pdt. Tinambunan, diadakan sesi tanya jawab. Pada akhir sesi, Pdt. Tinambunan memberikan piagam penghargaan kepada tiga resort di Distrik Tebing Tinggi yang telah menggunakan Virtual Account dalam pengiriman Pelean II ke Kantor Pusat HKBP, yaitu: HKBP Resort Dame Cengkering, Resort Kebun Kopi, dan Resort Cinta Dame.

Sampai berita ini diturunkan, kegiatan masih berlanjut dengan sesi pelatihan pengelolaan database HKBP yang dipandu oleh Pdt. Herman Nainggolan.


SKS-NS

Pustaka Digital