"Dibahen i, ndang marnaloja hami; ai lam tu burukna pe hajolmaonnami parduru i, anggo parbagasan i ariari do dipaimbaru.

Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari."

2 Korint 4:16

Pemberdayaan Pendeta Ressort “Kepemimpinan Transformatif” – Gelombang II


HKBP melalui Biro Pembinaan kembali melaksanakan pemberdayaan kepada para pendeta ressort dalam Pemberdayaan

 “Kepemimpinan Trasnformatif” Gelombang II. Kegiatan ini diikuti oleh peserta yang berasal dari 27 distrik secara virtual. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari pada tanggal 27-28 Mei 2021.

Kegiatan pemberdayaan ini dimaksudkan menjadi training of trainers. Oleh karena itu pesertanya adalah para pendeta ressort yang memiliki masa kerja 5-20 tahun. Melalui pemberdayaan ini, para pendeta ressort diharapkan dapat menguasai nilai-nilai kepemimpinan yang perlu ada dalam diri seorang pendeta HKBP. Mereka juga diharapkan dapat meneruskan nilai-nilai kepemimpinan tersebut kepada rekan-rekan sepelayanan yang ada dalam lingkup pelayanan resort yang dipimpinnya.

Kegiatan pemberdayaan ini menyajikan lima topik penting yang dibawakan oleh para narasumber yang merupakan pakar di bidangnya. Kelima topik tersebut adalah:

1.       Pengenalan karakter pribadi menuju perubahan, yang dibawakan oleh Drs. Ir. Marihot Hutahayan (Konsultan WinMark dan [email protected])

2.       Pemahaman visi, misi, strategi, dan nilai-nilai HKBP yang dibawakan oleh Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar

3.       Kepemimpinan berdasarkan strategi dan nilai-nilai, dibawakan oleh Dr. Sigit Triyono (Sekjen LAI)

4.       Memimpin transformasi, dibawakan oleh Pdt. Dr. Enig S. Aritonang (Kepala Biro Pembinaan HKBP)

5.       Pemimpin Kreatif dengan 7 habits dalam kondisi pandemic Covid-19 dan Revolusi Industri 4.0, yang dibawakan oleh Uli Nadeak (Managing Director Pelatihan Kepemimpinan)

DK-SDS


Pustaka Digital