Pemberdayaan Pengurus Seksi Perempuan Huria


Biro Perempuan HKBP menjadi fasilitator bagi para pengurus seksi Perempuan Huria yang ada di Distrik II Silindung dan Distrik XVI Humbang Habinsaran. Gedung Raja Pontas Lumbantobing, Pearaja Tarutung menjadi tempat berkumpulnya 124 Perempuan untuk mengikuti pemberdayaan ini (21/11).

Di dalam ibadah Pembukaan yang pimpin oleh Pdt. Nurmaria Simanjuntak, MPdK, Bapak Kepala Departemen Koinonia HKBP membuka secara resmi kegiatan ini di dalam nama Allah Bapa, AnakNya Yesus Kristus dan Roh Kudus. Doa syafaat kegiatan ini dibawakan oleh inang Pdt. Pancawati Simanjuntak.

Dalam sanmbutannya Pdt. Martongo Sitinjak menyampaikan bahwasanya Kantor Pusat berada di Pearaja-Tarutung, Silindung. Maka Distrik yang terdekat darinya harus lebih dekat dan merasakan adanya Kantor Pusat HKBP. Terimakasih buat ibu Ka.Biro Perempuan dan kedua Praeses yang telah mengkoordinir kegiatan ini.

Pernyataan itu disambut dengan baik oleh Bapak Praeses Silindung Pdt. Sarman Naibaho, S.Th, MM. Kesempatan yang baik bagi kita yang berada dekat dengan kantor Pusat HKBP, melalui informasi dan  kegiatan. Kiranya “lam malasak ma” kita laksanakan setiap program Hurianya terlebih program Perempuan Hurianya, lugas Bapak Praeses. Ia juga menyampaikan salam dari bapak Praeses Humbang Habinsaran Pdt. Kacon Nababan yang tidak dapat hadir karena ulaon distrik.

Iman Kekristenan dan budaya Batak harus lebih ditingkatkan serta dibudayakan di dalam keluarga, maka Perempuan merupakan pelopor utama di dalam keluarga. Ingat, haruslah engkau mengajarkannya berulang-ulang kepada anak-anakmu dan membicarakannya apabila engkau duduk di rumahmu, apabila engkau sedang dalam perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau bangun (Ulangan 6 : 7) terang Bapak Kadep dalam bimbingannya.

Tambahnya, perempuan dalam sebuah keluarga haruslah kuat dan mempersiapkan berbagai tantangan zaman yang semakin mengikis iman dan budaya. Melalui perempuan juga gizi para anak juga harus ditingkatkan, maka Perempuan HKBP harus menjadi berkat bagi keluarganya dan semua umat, terlebih di HuriaNya, tutup Bapak Kadep Koinonia.

Kebijakan Keadilan Gender dan Seksi Parompuan Huria : Tugas dan Programnya menjadi bahan bahasan dan kelompok di kegiatan ini dengan nara sumber Sekretaris KN-LWF (Pdt. Basa Hutabarat) dan Ka.Biro Perempuan (Pdt.Imelda Pakpahan).

Majulah Perempuan HKBP dan berpartisipasi dalam setiap pelayanan HuriaNya. Tuhan memberkati. //RH









comments

Leave a Reply

Pustaka Digital