"Di ari uju na jongjong ho di adopan ni Jahowa, Debatam, di Horeb, uju na nidok ni Jahowa tu ho; paluhut ma bangso i di Ahu, asa Ahu patubegehon tu nasida hatangKu, angka siparateatehononnasida, asa marhabiaran nasida mida Ahu saleleng mangolu nasida di tano on, asa diajarhon huhut tu angka anakhonnasida.

Yakni hari itu ketika engkau berdiri di hadapan Tuhan, Allahmu, di Horeb, waktu Tuhan berfirman kepadaku: suruhlah bangsa itu berkumpul kepada-Ku, maka Aku akan memberi mereka mendengar segala perkataan-Ku, sehingga mereka takut kepada-Ku selama mereka hidup di muka bumi dan mengajarkan demikian kepada anak-anak mereka."

5 Musa 4:10

Pemberdayaan Remaja-Naposobulung HKBP Distrik XV Sumbagsel – Regional Palembang


Jumat, 28 Mei 2021, HKBP Distrik XV Sumbagsel-Regional Palembang, melaksanakan pemberdayaan kepada Remaja-Naposobulung. Kegiatan ini diikuti peserta dari HKBP Resort Kenten Anugerah, HKBP Resort Plaju, HKBP Palembang, dan HKBP Resort Alangalang Lebar.

 

Praeses HKBP Distrik XV Sumbagsel, Pdt. Oloan Nainggolan, S.Th., membuka kegiatan ini dengan sambutan yang apresiatif. Ketua PPND, Samuel Hutabarat, S.Kom., S.H., M.H., dan Sekretaris PPND, Wilbert Nainggolan, S.E., juga turut mendampingi Praeses Nainggolan memberikan motivasi dan apresiasi kepada seluruh peserta. Sedangkan Kepala Departemen Koinonia HKBP, Pdt. Dr. Deonal Sinaga menjadi penceramah tanggal dalam kegiatan yang dilaksanakan kurang lebih 2 jam tersebut.

 


Kegiatan ini dilaksanakan di gedung serbaguna-II HKBP Palembang. Jumlah peserta Remaja-Naposobulung yang mengikuti acara ini mencapai 100 orang. Kegiatan ini diawali dengan Ibadah singkat oleh Sekretaris Distrik, Pdt. Warso Jhon Siahaan, S.Th., pada pukul 18.00 WIB, dan diakhiri pada pukul 20.30 WIB.

 

Dalam sambutannya, Praeses HKBP Distrik XV Sumbagsel, Pdt. Oloan Nainggolan, S.Th., mengajak Remaja-Naposobulung agar tetap aktif mengikuti kegiatan-kegiatan di gereja, sebab sebagai anggota gereja, remaja dan pemuda turut bertanggung jawab dalam mendukung program-program gereja, salah satu contoh, turut aktif menjaga dan memelihara kebersihan gereja. “Ini merupakan salah satu contoh atas kepedulian rasa cinta terhadap gereja kita HKBP” ucap Pdt. Nainggolan.

 

Antusiasme peserta juga terlihat dari keaktifan mereka mengajukan pertanyaan dan tanggapan terhadap materi ceramah Ka. Dep. Koinonia HKBP. Pdt. Deonal Sinaga memberi apresiasi dengan menyatakan rasa bangganya terhadap peserta, terutama karena salah satu peserta menyampaikan pengakuannya bahwa dengan 10 Nilai Diri (yang disampaikan Ka. Dep.) menjadikannya untuk tetap berkomitmen dalam menghidupinya dalam pelayanan di gereja.

 

Dalam kegiatan ini turut hadir, Bibelvrouw HKBP Palembang, Bvr. Rusnaria Sibarani dan Pendeta Fungsional HKBP Palembang, Pdt. Wisno Sihombing, M.Th., yang mendampingi Naposobulung HKBP Palembang. (DK-WJS)







Pustaka Digital