"Diri nama di jolongku tumpal hatigoran silehonon ni Tuhan paruhum na tigor i di ari sogot i tu ahu; alai ndada hoalan tu ahu, tu saluhut na do tahe angka namanghaholongi hapataronNa i.

Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran yang akan dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan, Hakim yang adil, pada hari-Nya; tetapi bukan hanya padaku, melainkan juga kepada semua orang yang merindukan kedatangan-Nya."

2 Timoteus 4: 8

Pembinaan dan Wisata Rohani Parhalado HKBP se-Ressort Tampahan, Distrik XI Toba Hasundutan

Pada hari senin (02/09/2019) yang seperti biasanya, aktivitas di Kantor Pusat HKBP seketika diramaikan oleh para Parhalado HKBP se-Ressort Tampahan Distrik XI Toba Hasundutan. Rombongan Parhalado ini dipimpin oleh amang Pdt Sarlen Lumbantobing selaku pimpinan jemaat di HKBP Resort Tampahan dan mereka terdiri dari 43 orang. Sebelumnya para Parhalado sudah melaksanakan pembinaan Parhalado yang dilaksanakan di Nommensen Christian Center (NCC), Seminarium Siopoholon.


Pembinaan Parhalado yang dilaksanakan HKBP Ressort Tampahan bertemakan Aku Mendoakanmu agar Imanmu Tidak Jatuh (Lukas 22: 32), Dalam pembinaan yang sudah berlangsung (01/09/2019) para parhalado mengakui banyak dari mereka yang belum melakukan tugas dan tanggung jawab pelayanan di tengah-tengah Gereja. Sehingga harapan dari dilaksanaskannya pembinaan Parhalado ini ialah, Parhalado merupakan ujung tombak dari pelayanan Gereja untuk melayani di setiap lingkungan jemaat yang ada di dalam suatu Gereja, sehingga kedepannya para Parhaldo diharapkan lebih mengimani dan menggumuli panggilan mereka dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab pelayanannya di tengah-tengah Gereja dan jemaat, tutur Pdt Sarlen Lubantobing.


Kunjungan rombongan Parhalado HKBP Tampahan ini ke Kantor Pusat HKBP, juga merupakan rangkaian dari program Pembinaan Parhalado yang sudah dilaksanakan, yang dikemas dalam Kunjungan dan Wisata Rohani. Mereka juga turut serta dalam mengikuti Ibadah Pagi yang selalu dilaksanakan oleh Kantor Pusat HKBP. Kemudian dilanjutkan dengan Foto bersama. Setelah selesai foto bersama di depan Kantor Pusat HKBP, rombongan Parhalado melanjutakan perjalanan mereka mengunjungi tempat Wisata Rohani yang ada di Kota Tarutung. (s.n)

comments

Leave a Reply