"Ai Ahu do donganmu,” ninna Jahowa, “laho paluahon ho; ai sun siap do bahenonHu saluhut bangso parbegu haambolonganmu na Hubahen i na sai laon, alai anggo ho ndang siap bahenonHu; ingkon pinsangonHu do ho nian hombar tu uhum, jala ndang tarbahen so toruanHu ho.

Sebab Aku menyertai engkau, demikianlah firman TUHAN, untuk menyelamatkan engkau: segala bangsa yang ke antaranya engkau Kuserahkan akan Kuhabiskan, tetapi engkau ini tidak akan Kuhabiskan. Aku akan menghajar engkau menurut hukum, tetapi Aku sama sekali tidak memandang engkau tak bersalah."

Jeremia 30:11

Pembinaan Majelis Jemaat Resort Danohorbo

Danohorbo, 14 November 2021

Majelis Jemaat merupakan partner atau rekan sekerja pelayan penuh waktu (Pendeta, Guru Huria, Bibelvrouw dan Diakones) dalam menjalankan tugas pelayanan gereja di segala aras, tidak hanya pelayanan kerohanian namun juga pelayanan praksis atau sosial di tengah masyarakat. Oleh karena itu, maka majelis perlu mendapatkan pembinaan.



Berangkat dari keyakinan itulah Pimpinan Resort HKBP Danohorbo, Pdt. Reni Nainggolan tergerak untuk membekali majelis jemaat yang dipimpinnya dengan mengadakan Pembinaan Majelis Jemaat se-Resort Danohorbo dengan mengundang Ibu Kadep Diakonia untuk hadir memberikan pembinaan kepada para majelis, serta memberikan pelayanan firman.


Melihat potensi pertanian dan sumber daya alam yang ada di masyarakat, Kepala Departemen Diakonia HKBP menyampaikan dalam pembinaannya agar majelis jemaat memberdayakan potensi alam yang mereka miliki. Kadep Diakonia juga menyampaikan bahwa Departemen Diakonia membuka diri untuk membangun kerja sama dengan jemaat Danohorbo untuk mengembangkan potensi pertanian yang dimiliki oleh jemaat.


Pdt. Reni Nainggolan menegaskan pentingnya pembinaan yang disampaikan oleh Ibu Kadep Diakonia karena jemaat Danohorbo sebagian besar berprofesi sebagai petani. Dengan pembinaan ini, jemaat Danohorbo dapat mengembangkan pertanian atau peternakan untuk memperkuat kehidupan jemaat nantinya yang bermuara pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan.

HKBP menjadi berkat


Pustaka Digital