"Ai pos situtu do rohana: Tuk do gogo ni Debata patupahon na pinarbagabagaNa i.

Dengan penuh keyakinan, bahwa Allah berkuasa untuk melaksanakan apa yang telah Ia janjikan."

Rom 4 : 21

Pembinaan Parhalado Partohonan se-Resort Palmarum Pejuang

Pada hari ini Jumat s/d Sabtu 10 - 11 Juni 2022 Gereja HKBP Resort Palmarum Pejuang Distrik XIX Bekasi mengadakan Pembinaan Parhalado Partohonan se-resort Palmarum Pejuang bersama keluarga di Grand Cempaka Resort dan Convention Cisarua Bogor.

Pembinaan ini mengambil tema: "Spiritualitas Parhalado dan Kualitas Pelayanan di tengah Aneka Tantangan Zaman" (1 Petrus 2 : 9) dan sub tema: Melalui pembinaan parhalado HKBP se-Ressort Palmarum, Parhalado HKBP Resort Palmarum senantiasa mengucap syukur dalam pelayanan dan panggilan dan tetap berintegritas.


Pembinaan ini menghadirkan Bapak Sekjen HKBP Pdt. Dr. Victor Tinambunan, MST sebagai Pembicara Utama untuk membekali para parhalado sebagai garda terdepan pelayanan gereja untuk memiliki spiritualitas dan kualitas yang baik di dalam melaksanakan pelayanannya sebagai parhalado ditengah-tengah jemaat di zaman yang penuh dengan tantangan ini.

Materi yang disampaikan Sekretaris Jenderal sangat memperkaya dan menyadarkan para pelayan pentingnya hidup spiritualitas pelayan yang terus terjaga dan pentingya setiap pelayanan untuk terus meningkatkan kualitasnya menjadi pelayan-pelayan bintang bukan menjadi pelayan "kayu mati" (si jogal baut). Pelayan yang selalu berusaha untuk melakukan apa yang ideal, bukan yang minimal apalagi yang fatal. Sesi diakhiri oleh Pdt. Victor Tinambunan dengan harapan bahwa parhalado HKBP se-resort Palmarum boleh terus berkomitmen untuk melayani dengan hati, saling mendoakan, dan sehati sepikir di dalam pelayanan.


HKBP Resort Palmarum Pejuang Distrik XIX saat ini dilayani oleh Pdt. Nurhaida br. Siregar SmTH (Pendeta Resort), Pdt. Bernard H. Pasaribu (Pendeta Fungsional), Pdt. Ermon AM. Siahaan (Pendeta Fungsional), dan Pdt. Demak HNY br. Siahaan (Pimpinan Jemaat di HKBP Harapan Indah - di jemaat pagaran)