"Diri nama di jolongku tumpal hatigoran silehonon ni Tuhan paruhum na tigor i di ari sogot i tu ahu; alai ndada hoalan tu ahu, tu saluhut na do tahe angka namanghaholongi hapataronNa i.

Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran yang akan dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan, Hakim yang adil, pada hari-Nya; tetapi bukan hanya padaku, melainkan juga kepada semua orang yang merindukan kedatangan-Nya."

2 Timoteus 4: 8

Pembubaran Panitia Konas Diakonia 2019, Ephorus HKBP Ajak Laksanakan Pesan Konas Diakonia

 

Ephorus Pdt Darwin Lumbantobing memberikan sertifikat kepanitiaan kepada panitia secara simbolik

Pearaja Tarutung, 1 Maret 2019 Ompu i Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing mengetuk palu tanda pembubaran panitia konsultasi nasional diakonia HKBP Tahun 2019 bertempat di Gedung Raja Pontas Lumbantobing. Acara pembubaran ini dihadiri oleh Ephorus HKBP, Kepala Departemen Diakonia HKBP, Kepala Departemen Marturia HKBP, Para Kepala Biro dan unit pelayan, demikian pegawai yang termasuk dalam susunan kepanitia konas diakonia tahun 2019. Konsultasi Nasional Diakonia HKBP tersebut telah berlangsung dengan baik selama 3 hari tanggal 13 – 15 Pebruari 2019 yang diikuti oleh Para Praeses, Para Pelayan HKBP, Lembaga, seluruh unit pelayanan diakonia, serta tamu – tamu istimewa lainnya.

Pembubaran panitia ini sesuai dengan undangan tertanggal 19 Pebruari 2019 dari Kepala Departemen Diakonia HKBP Pdt. Debora P. Sinaga, M.Th selaku ketua umum kegiatan tersebut. Kegiatan Konas Diakonia HKBP yang telah terlaksana dengan baik ini bertujuan untuk merevitalisasi dan mengoptimalkan pelayanan diakonia agar semakin maju dan berkembang. Menyikapi dan menjawab persoalan terjadinya kemerosotan semangat dan kemampuan melayani para pelayan, serta merumuskan pola dan strategi pelayanan HKBP khususnya para pelayan yang memiliki problem hidup mulai dari tingkat jemaat, ressort, dan distrik. Kegiatan Konas tersebut telah dikemas dalam bentuk diskusi saling memberi masukan dengan menghadirkan sejumlah narasumber termasuk Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing sebagai keynotespeaker, kata Ketum Konas.

Ketum Pdt. Debora P. Sinaga, M.Th menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras mensukseskan konsultasi nasional diakonia sehingga berlangsung dengan baik dan rapi, demikian dengan rumusan rekomendasi konsultasi nasional diakonia HKBP Tahun 2019 yang akan dijemaatkan ke seluruh jemaat dengan diwartakan.

Tampak juga dalam acara pembubaran tersebut, Ketua Pelaksana Pdt. Colan W.Z. Pakpahan, M.Th, yang turut mendampingi Ompu i Ephorus HKBP bersama Kepala Departemen, demikian dengan Sekretaris 1 Pdt. David Nababan, S.Si, Sekretaris 2 Diak. Agnes Lumbantobing, yang juga mempersiapkan segala sesuatunya pengadaan acara pembubaran tersebut. Seluruh panitia yang bekerja sesuai dengan Surat Penugasan dengan No. 107/808/II/2019 dari Ompu i Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing. 

Dalam acara pembubaran ini, Pimpinan HKBP oleh Ompu i Ephorus Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing memberikan secara simbolis sertifikat kepada panitia konsultasi nasional HKBP Tahun 2019 sebagai tanda ucapan terimakasih dan penghargaan atas pelayanan melaksanakan konas tersebut.

Sebelum mengetuk palu, Ompu i Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing menyampaikan pesan kepada seluruh panitia dengan diawali ucapan terimakasih kepada Kepala Departemen Diakonia HKBP. Seluruh keputusan Konsultasi Nasional Diakonia HKBP harus dapat dijalankan di seluruh jemaat di tingkat jemaat, ressort, dan distrik, sehingga sangat perlu segera untuk menyampaikan pesan konas ke seluruh jemaat HKBP. Kiranya Tuhan senantiasa menguatkan kita untuk melakukan tugas kita bersama ini. Walaupun pelaksanakan konas telah selesai, tetapi bukan otomatis tugas departemen diakonia selesai dan kita semua, tetapi justru dengan waktu yang ada, dan fasilitas yang ada, kita juga upayakan supaya seluruh keputusan bisa dilaksanakan oleh Departemen, Distrik, Ressort, dan jemaat. Terimakasih kepada seluruh panitia, dan siapa saja yang telah mendukung mensukseskan acara ini dengan baik, kata Ephorus HKBP. Di dalam nama Allah Bapa, AnakNya Yesus Kristus, dan Roh Kudus, yang telah menolog kita melaksanakan kegiatan ini. Kami akhiri dan kami bubarkan Panitia Konsultasi Nasional Diakonia HKBP dibubarkan...(ketuk palu 3 kali....). Kemudian acara dilanjut dengan doa penutup yang dibawakan oleh Kepala Departemen Marturia HKBP Pdt. Dr. Anna V. Pangaribuan. (APS)

comments

Leave a Reply