Pembukaan Kaderisasi Pemimpin Oikumene Angkatan I

HKBP kembali melakukan Kaderisasi Pemimpin Oikumene Angkatan I untuk gelombang yang kedua di Medan, 14-17 Mei 2024. 


Kegiatan ini dimulai dengan Ibadah pembukaan yang dipimpin oleh Pdt. Jojor Silalahi, M.Th, diikuti dengan pembukaan resmi yang dilaksanakan oleh Kepala Departemen Koinonia HKBP, Pdt. Dr. Deonal Sinaga. Setelah Ibadah Pembukaan, Kepala Biro Oikumene, Pdt. Mika Purba, S.Th memberikan pengumuman dan orientasi kepada seluruh peserta kaderisasi.


Seluruh peserta menerima sesi “HKBP dalam Gerakan Oikumene” yang disampaikan oleh Pdt. Dr. Deonal Sinaga dan dilanjutkan dengan sharing Pelayanan Oikumene di tingkat Nasional dan Internasional bersama C.St. Dra. Tiurida B. P. Hutabarat, M.M. Peserta juga akan menerima sesi dari Prof. Dr. Ansari Yamamah MA., Guru Besar dan Kepala Pusat Pelayanan Internasional, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara tentang Moderasi Beragama dalam Upaya Mewujudkan Perdamaian Bangsa.





Dalam kata sambutannya, Pdt. Dr. Deonal Sinaga menyampaikan bahwa melalui kaderisasi ini diharapkan agar HKBP memiliki banyak perwakilan yang dapat dinominasikan untuk mengisi banyak posisi pemimpin ekumenis, baik di level nasional dan internasional.


Dalam kegiatan kaderisasi ini, seluruh peserta akan mengikuti kegiatan exposure, yaitu kunjungan ke rumah ibadah Agama lain yang berada di Medan, seperti Mesjid Agung Medan, Perhimpunan Shri Mariamman Kuil Medan dan Vihara Maitreya. (B.TIK)




Pustaka Digital