"Siap do bagas ni halak na jungkat bahenon ni Jahowa, alai hot do ianggo talutuk ni boruboru na mabalu dihajongjonghon.

Rumah orang congkak dirombak TUHAN, tetapi batas tanah seorang janda dijadikan-Nya tetap."

Poda 15 : 25

Pembukaan Rapat Majelis Pekerja Sinode HKBP

Senin, 5 Desember 2022 Rapat Majelis Pekerja Sinode HKBP akan berlangsung dari tanggal 5 - 7 Desember 2022. Hari ini telah dilaksanakan ibadah pembukaan Rapat MPS HKBP yang dipimpin oleh Pdt. Benny Sinaga (Ketua STB) dan resmi dibuka oleh Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butarbutar di Gedung Raja Pontas Pearaja, Tarutung.



Dalam khotbahnya, Pdt. Benny Sinaga menekankan agar seluruh peserta Rapat MPS jangan takut dan khawatir untuk memutuskan beberapa hal penting sebab HKBP tidak akan kekurangan satupun sebab memiliki Gembala yang senantiasa mencukupkan dan menuntun kita ke arah yang tenang. Beliau juga mengajak seluruh peserta sungguh-sungguh dan bekerja keras untuk memikirkan kepentingan bersama dalam mewujudkan visi HKBP menjadi berkat bagi dunia. 



Menurut laporan kepanitiaan bahwa peserta yang diundang sebanyak 87 orang dan yang hadir sampai saat ini sebanyak 69 orang peserta Rapat MPS HKBP. Rapat MPS yang sedang berlangsung merupakan tindaklanjut dari Rapat MPS yang telah dilaksanakan pada September yang lalu. 



Sebelumnya telah dilakukan ibadah singkat yang dipimpin oleh Gr. Pahot Sarumpaet untuk memulai orientasi jadwal Rapat MPS yang akan dilangsungkan. Beberapa peserta memberikan ide dan masukkan mengenai program rapat untuk meminalisir waktu lebih cepat dan telah ditetapkan oleh Ephorus HKBP.  





Ephorus juga memaparkan beberapa hal terkait dengan Sentralisasi Keuangan HKBP yang akan dilaksanakan pada Januari 2023 mendatang. Ephorus juga menyampaikan kabar gembira mengenai Dana Pensiun HKBP yang telah terselesaikan berkat kebaikan para donatur dan jemaat HKBP.  (BTIK)

Pustaka Digital