"Jadi ro ma hata ni si Samuel tu sandok Israel songon on: Molo tung mulak hamu tu Jahowa sian nasa rohamuna, sai paholang hamu ma angka debata sileban sian tongatongamuna, ro di angka sombaon Astarot, jala marsihohot rohamuna tu Jahowa, jala sasada Ibana oloi hamu, asa dipalua hamu sian tangan ni halak Palistim.

Lalu berkatalah Samuel kepada seluruh kaum Israel demikian: "Jika kamu berbalik kepada TUHAN dengan segenap hati, maka jauhkanlah para allah asing dan para Asytoret dari tengah-tengahmu dan tujukan hatimu kepada TUHAN dan beribadahlah hanya kepada-Nya; maka Ia akan melepaskan kamu dari tangan orang Filistin.""

1 Samuel 7 : 3

Pemimpin Yang Digerakkan Oleh Visi Seminar "Building Up Transformational Leadership" Resmi Ditutup

Seminar Building Up Transformational Leadership yang berlangsung sejak 18 Juli 2022 telah selesai dilaksanakan. Pada hari terakhir Ephorus HKBP, Pdt. Bonar Lumbantobing dan Bapak Elisa Lumbantoruan menjadi narasumber dalam pertemuan terakhir (Jetun Silangit, 21 Juli 2022).




Para peserta seminar yang merupakan para Pendeta Resort sangat antusias karena dibekali dengan topik-topik yang membangun kepemimpinan ditengah-tengah gereja dan jemaat. Ephorus dalam penjelasannya mengatakan bahwa strategi dalam memimpin itu harus ada, bergerak berdasarkan visi dan misi serta harus fokus dengan tujuan yang akan dicapai. Sesi yang dibawakan Ephorus HKBP sangat menarik, para peserta diajak untuk berdiskusi dan bertanya jawab mengenai topik yang Ephorus berikan.




Mengakhiri sesi dari Ephorus HKBP, beberapa pendeta memberikan sumbangan dispenser kepada HKBP untuk dipergunakan sebagai perlengkapan ditempat penginapan di Perkampungan Pemuda Jetun Silangit.


Setelah menyelesaikan sesi demi sesi, seminar Building Up Transformational Leadership diakhiri dengan ibadah penutup yang dipimpin oleh Pdt. Fajar Lubis, S.Th, pendoa syafaat oleh Pdt. Alselsius Harmon Silaban dan penutupan seminar diwakili oleh Pdt. Rikson Hutahaean.





Usai ibadah penutup, Kabiro Personalia Pdt. Rikson Hutahaean memberikan sertifikat kepada seluruh peserta seminar. Penyerahan sertifikat diwakilkan oleh beberapa dari peserta seminar, empat dari kalangan pendeta dan satu mewakili pendeta perempuan.


Seminar Building Up Transformational Leadership ini diharapkan menjadi bekal bagi para pemimpin-pemimpin yang akan datang. Diharapkan agar menjadi pemimpin yang memiliki visi dan misi yang jelas dan terarah. Pemimpin juga mampu menjadi contoh yang baik untuk gereja dan jemaat. HKBP memiliki harapan kedepan memiliki pemimpin yang digerakkan oleh visi. (BTIK) 

Pustaka Digital