"Manang ise na mangarupa halak na parir, mangaleai Sitompa ibana do; alai manang ise na pasangap Ibana, asi do rohana mida na pogos.

Siapa menindas orang yang lemah, menghina Penciptanya, tetapi siapa menaruh belas kasihan kepada orang miskin, memuliakan Dia."

Poda 14:31

PENAHBISAN PARHALADO FULLTIMER DI HKBP HKBP BANDAR SETIA MERUPAKAN HADIAH NATAL DARI TUHAN

Bandar Setia, 26 Desember 2021

HKBP Bandar Setia terdapat di Desa Bandar Setia - Kecamatan Percut Sei Tua - Kabupaten Deli Serdang, berdiri sejak tahun 2002, dan saat ini telah berusia lebih dari 19 tahun, yang merupakan pagaran dari HKBP Sidorame - Resort Medan Timur hingga saat ini. HKBP Bandar Setia sejak tahun 2002 dipimpin oleh salah seorang Parhalado Partohonan yang dipilih dari antara Parhalado Partohonan yang terdapat di HKBP Bandar Setia. Namun, sejak pertengahan tahun 2020 pelayanan di Gereja HKBP Bandar Setia hanya dilakukan oleh tiga orang parhalado, yaitu St. Manambun Siringoringo selaku PLT Uluan HKBP Bandar Setia , St. Nelson H Pasaribu selaku PLT Parartaon dan Bendahara HKBP Bandar Setia dan St. Bonagres Siallagan, S.Si.

Akan tetapi, pada hari Minggu, 26 Desember 2021 adalah merupakan salah satu catatan bersejarah bagi HKBP Bandar Setia - Resort Medan Timur - Distrik X Medan Aceh, sebab pada tanggal tersebut di HKBP Bandar Setia ditahbiskan seorang Parhalado Fulltimer, yaitu Bp. Gr. Maruasas Siringoringo, S.Th, sebagai Pimpinan Jemaat HKBP Bandar Setia, oleh Pendeta Resort Medan Timur yaitu Bp. Pdt. Pantas Parapat, M.Th; menggantikan Bp. St. Manambun Siringoringo yang telah memimpin HKBP Bandar Setia selama lebih dari 5 tahun. 



Setelah acara penahbisan selesai dilaksanakan, Gereja memberikan cendramata berupa Ulos kepada Bapak St. Manambun Siringoringo dan Ibu, yang disematkan oleh Bp. J. Sitohang dan ibu Ny. Gultom br Sinaga utusan dari Jemaat HKBP Bandar Setia.


Dan dalam penahbisan tersebut, Bp. Drs. Monang Lumbantoruan selaku utusan jemaat menyampaikan kata sambutan, dengan harapan “HKBP Bandar Setia akan lebih maju dan bersinar di bawah kepemimpinan Bp. Gr. Maruasas Siringoringo dalam hal pelayanan dan kesehatian dan persekutuan”. Sementara itu, Bp. St. Nelson H Pasaribu dalam kata sambutannya mewakili Parhalado, mengatakan bahwa “HKBP Bandar Setia harus semakin bangkit dalam persaudaraan”.

Selanjutnya selesai ibadah, dilakukan serah terima dokumen Gereja dari Bp. St. Manambun Siringoringo ke Bp. Gr. Maruasas Siringoringo, yang dipimpin oleh Pendeta Resort Medan Timur, di ruangan Konsistori HKBP Bandar Setia.


Dan harapan seluruh jemaat HKBP Bandar Setia dalam kepemimpinan Bp. Gr. Maruasas Siringoringo, diharapkan warga gereja menjadi semakin bersinar, memancarkan terang, menghadirkan energi yang menyembuhkan, energi yang menyehatkan, mendamaikan, menyatukan dan menghidupkan.

St. Bonagres Siallagan, S.Si

Pustaka Digital