"Alai di Kristus do hamu, jala di Debata do anggo Kristus.

Tetapi kamu adalah milik Kristus dan Kristus adalah milik Allah."

1 Korint 3:23

Penandatanganan MoU antara HKBP Dengan Telkom


HKBP dan PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk menandatangani Memorandum of Understanding (Mou), Nota Kesepahaman mengenai pemanfaatan solusi  Information and communication Technology (ICT) untuk digitalisasi Huria Kristen Batak Protestan (HKBP). Penandatanganan dilakukan oleh Ompu i Ephorus, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar dan Syaifudin, Executive Vice President Divisi Business Service pada Rabu (25/8/2021) di Kantor HKBP Distrik XXIX Deli Serdang, Lubuk Pakam, Sumatera Utara.



 

Ephorus menyampaikan rasa terima kasihnya pada pihak Telkom yang  terus “jemput bola” untuk membantu pelayanan HKBP.  Ini merupakan “kairos,” waktu atau kesempatan yang harus dimaknai untuk pelayanan jemaat dan pencerdasan anak-anak bangsa.

 

“HKBP telah menyadari akan kemajuan  teknologi digital seperti sekarang ini, maka sejak tahun 2019, HKBP mempersiapkan pelayannya menghadapi era internitisasi, sebagai bagian dari era revolusi industri 4.0 melalui Rapat Pendeta Hatopan. Dan sejak Januari- Agustus 2021, pelayanan HKBP dilakukan secara online dan semi online seperti Ibadah, Rapat MPS, Rapat Praeses, penahbisan pelayan disiarkan secara online dan banyak pelayanan lainnya. Agar pelayanan HKBP di seluruh Indonesia, mulai dari Kantor Pusat HKBP, Distrik dan resort-resort tidak terhalang, diharapkan pihak Telkom berkenan membantunya,” sebut Ephorus.

 

Semly Saalino, Executive Vice President Regional I Sumatera menyebutkan “Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir. Hal ini menjadi tantangan kita bersama. Banyak pelayanan masyarakat dan pelayanan jemaat dilakukan secara virtual.  Baiklah penandatanganan nota kesepahaman ini menjadi jawaban dalam mengatasi tantangan untuk menjalankan misi pelayanan HKBP kepada warganya.”

 

“Gereja-gereja HKBP dan unit pelayanannya di daerah di seluruh Indonesia tidak perlu lagi melakukan penandatanganan kerjasama seperti ini. Nota kesepahaman ini berlaku bagi seluruh gereja HKBP. Pihak Telkom menyadari banyak jemaat yang merindukan pelayanan pendetanya. Dan pihak Telkom akan mensupport pelayanan HKBP,” tegas Syaifuddin.

 

Penandatanganan MoU antara HKBP dan Telkom diadakan pada kegiatan Rapat Pendeta HKBP Distrik XXIX Deli Serdang yang dipimpin oleh Praeses, Pdt. Horas YM Purba, M.Th. Turut menyaksikannya, para pendeta yang melayani di Distrik tersebut dan para Praeses di sekitarnya, yaitu, Pdt. Henri Napitupulu, M.Th, Pdt. Swandi Sinambela, M.Psi, Pdt. Hercules Sihotang, M.Th dan Pdt. Sikpan SIhombing, M.Th. (B-TIK).





Pustaka Digital