Pengebumian Pdt. Midian Manullang, STh oleh Kepala Departemen Diakonia

Kamis, 03 Maret 2022

Kalender merah biasanya menjadi kesempatan bagi setiap orang untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga atau orang-orang yang dikasihinya. Namun tidak demikian halnya dengan Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Sinaga, M.Th. yang tetap mengerjakan pekerjaan pelayanannya.


Beliau dengan penuh semangat menempuh perjalanan dari Siantar menuju Dairi untuk menjalankan pelayanan untuk pengebumian Bpk. Pdt. Midian Manullang, S.Th. di HKBP Bangun, Ress. Bangun Marturia, Distrik Dairi. Ibu Pdt. Debora Sinaga, M.Th. didampingi oleh Praeses HKBP Distrik VI Dairi, Bpk. Pdt. Sampur Manullang. Bpk. Pdt. Midian Manullang, S.Th. adalah seorang pendeta pensiunan yang pelayanan terakhirnya dilakukan di HKBP Ress. Ciputat, Banten.


Dalam khotbahnya Ibu Pdt. Debora Sinaga, M.Th. mengatakan, adalah berkat Tuhan kepada Bpk. Pdt. Midian Manullang kalau beliau tidak hanya sekedar menyelesaikan pelayanannya hingga pensiun, namun juga beragam berkat terhadap keluarga dan keturunannya.


Ibu Pdt. Debora Sinaga M.Th. juga menyampaikan turut berduka dan pengganti "ilu na manetek" dari segenap pimpinan HKBP kepada keluarga yang berduka.

HKBP menjadi berkat bagi dunia


Pustaka Digital