"Ai Ahu do donganmu,” ninna Jahowa, “laho paluahon ho; ai sun siap do bahenonHu saluhut bangso parbegu haambolonganmu na Hubahen i na sai laon, alai anggo ho ndang siap bahenonHu; ingkon pinsangonHu do ho nian hombar tu uhum, jala ndang tarbahen so toruanHu ho.

Sebab Aku menyertai engkau, demikianlah firman TUHAN, untuk menyelamatkan engkau: segala bangsa yang ke antaranya engkau Kuserahkan akan Kuhabiskan, tetapi engkau ini tidak akan Kuhabiskan. Aku akan menghajar engkau menurut hukum, tetapi Aku sama sekali tidak memandang engkau tak bersalah."

Jeremia 30:11

Penggalangan Dana Pensiun HKBP Distrik VII Samosir Terkumpul Rp. 219 Juta

Untuk mengatasi tanggung jawab bersama menanggulangi hutang Dana Pensiun, HKBP Distrik VII Samosir yang dipimpin Praeses Pdt.Rein Justin Gultom,MTh mengadakan penggalangan dana yang digelar di Hotel Vantas di Siallagan Samosir, Sabtu (9/4/2022), berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp .219Juta.

Penggalangan Dana yang diprakarsai Praeses Rein Justin Gultom dengan mengundang Bupati Samosir Vaandiko Timoteus Gultom, tokoh-tokoh masyarakat Samosir seperti Ny.Gultom br. Situmorang, mantan Bupati Samosir Mangindar Simbolon, Staf Pemda Kabupaten Samosir, Anggota DPRD Samosir dan simpatisan warga Jemaat yang ada di Distrik VII Samosir.


Puji Pdt. Rein Justin Gultom menjelaskan bahwa Distrik Samosir para pelayan penuh waktu dan warga jemaat dalam kurun waktu satu tahun enam bulan telah berusaha mengumpulkan dana melalui kolekte, persembahan warga jemaat yang dikumpulkan hanya Rp. 60 Juta.

Pdt.Rein Justin merasa, jumlah tersebut masih jauh dari cukup dengan sisa hutang HKBP yang harus ditutup sebesar 35miliar. Untuk itu Praeses memberanikan diri mengundang para simpatisan HKBP untuk hadir dan memberikan persembahannya untuk hutang Dana Pensiun HKBP melalui kegiatan penggalangan Dana Pensiun.


Ompu i Ephorus Pdt.Dr.Robinson Butarbutar dalam kata sambutannya merasa kagum dan mengapresiasi dengan apa yang diperbuat Distrik Samosir untuk membayar hutang Dana Pensiun HKBP. Distrik VII Samosir berusaha We Can Give dengan keberadaan yang sedang dilanda Covid, dengan harapan yang besar agar nama Pulau Samosir, nama penduduk Samosir, nama kekristenan di Samosir bangkit dan memberikan keteladanan yang baik di HKBP. 

Ephorus menceritakan bagaimana Tangan Tuhan melalui orang yang mencintai HKBP sehingga dalam waktu satu tahun telah terkumpul uang Pensiun HKBP sebesar 112,4 Miliar. Ompu i menyampakan secara detail mengapa Dana Pensiun HKBP sampai memiliki utang besar dan rencana pada bulan Agustus Dana Pensiun sudah beralih ke lembaga Keuangan yang mengelola Dana Pensiun yaitu DPLK AIA.



Pada kesempatan itu Ephorus Pdt.Dr. Robinson Butarbutar mangulosi peserta yang hadir pada Penggalangan Dana Pensiun HKBP Disrik VII Samosir dan melalui penggalangan Dana itu terkumpul uang sebesar Rp. 219 Juta. (Yohansen/ P. Sam – B'TIK ).



Pustaka Digital