"Di ari uju na jongjong ho di adopan ni Jahowa, Debatam, di Horeb, uju na nidok ni Jahowa tu ho; paluhut ma bangso i di Ahu, asa Ahu patubegehon tu nasida hatangKu, angka siparateatehononnasida, asa marhabiaran nasida mida Ahu saleleng mangolu nasida di tano on, asa diajarhon huhut tu angka anakhonnasida.

Yakni hari itu ketika engkau berdiri di hadapan Tuhan, Allahmu, di Horeb, waktu Tuhan berfirman kepadaku: suruhlah bangsa itu berkumpul kepada-Ku, maka Aku akan memberi mereka mendengar segala perkataan-Ku, sehingga mereka takut kepada-Ku selama mereka hidup di muka bumi dan mengajarkan demikian kepada anak-anak mereka."

5 Musa 4:10

Pengukuhan & Pemberangkatan Pendeta & Bibelvrouw di 3 Huria

Pelayan Tahbisan HKBP memiliki rentang waktu yang ditetapkan untuk melayani jemaat di sebuah Gereja. Berkaitan dengan itu, Distrik I Tabagsel-Sumbar melaksanakan pengukuhan dan pemberangkatan Pendeta dan Bibelvrouw di 3 (Tiga) Huria berbeda  pada hari Minggu XXIII Dung Trinitatis, 07 November 2021. Pengukuhan dan pemberangkatan Pendeta dan Bibelvrouw dilaksanakan di 3 (Tiga) tempat yang berbeda yaitu:

1. HKBP Aek Kahombu Resort Tanjung Medan, Pengukuhan Pdt. Sriandayani Gultom, S.Th menjadi Pimpinan Jemaat yang dipimpin oleh Pdt. Ebsan B. Hutabarat, MTh (Praeses HKBP Distrik I Tabagsel-Sumbar sekaligus menyampaikan firman pada ibadah Minggu, dan Pdt. Rudi M. Simaremare, S.Th (Pendeta Resort Tanjung Medan) sebagai Liturgis.




2. HKBP Habinsaran Resort Habinsaran, memberangkatkan Biv. Reminiscere Sibarani dan mengukuhkan Biv. Mega. E. Sitompul yang dipimpin oleh Pdt. Elriadin M. Sitompul, S.Th (Pendeta HKBP Resort Habinsaran) berdasarkan surat penugasan Praeses HKBP Distrik I Tabagsel- Sumbar.


3. HKBP Sawahlunto Resort Sumatera Barat memberangkatkan Pdt. Claus S.T. Sibarani, S.Th dan mengukuhkan Pdt. Maria Simatupang, S.Th menjadi Pimpinan Jemaat yang dipimpin oleh Pdt. Tohonan Silaen, S.Th berdasarkan surat penugasan Praeses HKBP Distrik I Tabagsel–Sumbar yang didampingi oleh Pdt. Togi O. P. Siagian, S.Th.



Seluruh rangkaian ibadah berjalan dengan baik. Kiranya kasih Allah menyertai setiap pelayanan hamba-Nya.

(Dokumen Distrik I Tabagsel-Sumbar)

Pustaka Digital