"Dibahen i, ndang marnaloja hami; ai lam tu burukna pe hajolmaonnami parduru i, anggo parbagasan i ariari do dipaimbaru.

Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari."

2 Korint 4:16

Penjemaatan HKBPmart ke Distrik X Medan – Aceh

HKBPmart sudah ditetapkan menjadi salah satu program dari orientasi pelayanan HKBP di tahun 2022 yaitu tahun kesehatian. HKBPmart diharapkan dapat menjadi program yang dapat menunjang kesehatian warga dan pelayan HKBP, sesuai dengan tagline HKBPmart yaitu “Kesehatian hati membuka jalan berkat. Dari, oleh, dan untuk warga.” HKBPmart sudah melakukan launching pada 27 Oktober 2021, bertepatan dengan Rapat Pendeta Hatopan. Namun, masih banyak warga HKBP yang belum mengenal betul aplikasi HKBPmart. Oleh karena itu, HKBP melalui Biro Pembinaan HKBP melaksanakan kegiatan sosialisasi atau penjemaatan HKBPmart yang akan dilaksanakan di beberapa distrik, dengan tujuan supaya setiap warga HKBP dapat mengenal dan memahami penggunaan dari aplikasi HKBPmart.


Pada hari Senin, 28 Februari 2022 HKBPmart melaksanakan kegiatan sosialisasi atau penjemaatan HKBPmart ke Distrik X Medan – Aceh. Kegiatan ini dihadiri oleh utusan dari HKBP Pusat yaitu Kepala Biro Pembinaan Pdt. Dr. Enig Aritonang dan beberapa staf, kemudian dihadiri juga oleh Praeses HKBP Distrik X Medan – Aceh, Pdt. Henry Napitupulu, Kepala Bidang Koinonia Distrik X Medan – Aceh Pdt. Darwin Sihombing, dan 59 peserta yang berasal dari gereja HKBP Distrik X Medan – Aceh. Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari Bapak Praeses X Medan – Aceh Pdt. Henry Napitupulu, kemudian dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dari HKBPmart kepada Bapak Praeses, dan foto bersama dengan peserta. Ibadah pembukaan dipimpin oleh Pdt. Darwin Sihombing, dan langsung dilanjutkan dengan pemaparan mengenai HKBPmart oleh Pdt. Dr. Enig Aritonang, lalu dilanjutkan sesi II yang disampaikan oleh Bapak Mahendra Sitepu sebagai pembuat aplikasi HKBPmart yang disampaikan secara virtual melalui zoom, dan sesi III dilanjutkan oleh Pdt. Veronica Manurung, CPdt. Lawrence Nadapdap, dan Charis Siregar yang menjelaskan mengenai cara membuka toko, membuat deskripsi, dan cara mengambil foto dari barang yang akan dijual. Kegiatan ini ditutup dengan ibadah penutup yang dipimpin oleh Pdt. Veronica Manurung.



Kegiatan ini berlangsung dengan baik dan para peserta pun menyambut dan berpartisipasi dengan sangat antusias di dalam diskusi yang dilakukan di setiap sesi. Kiranya melalui kegiatan penjemaatan HKBPmart, maka HKBPmart akan semakin berkembang dengan baik, dan menjadi alat untuk membuka jalan berkat bagi setiap orang, terkhususnya warga HKBP sesuai dengan visi HKBP, menjadi berkat bagi dunia.


Pustaka Digital