"Dibahen i, ndang marnaloja hami; ai lam tu burukna pe hajolmaonnami parduru i, anggo parbagasan i ariari do dipaimbaru.

Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari."

2 Korint 4:16

Penutupan Konsultasi Nasional FK PKB PGI 2021

Di hari terakhir (4/11/2021), peserta Konsultasi Nasional (Konas) FK PKB PGI 2021 yang dipandu panitia objek wisata di daerah Tapanuli Utara yakni ke Salib Kasih, Huta Ginjang dan Huta Na Godang Kecamatan Muara. Peserta bermengagumi objek wisata religi dan objek destinasi wisata danau Toba. 

Sepulang dari perjalanan wisata, sekitar pukul 17.00 WIB, peserta mengikuti kegiatan penutupan Konsultasi Nasional di Gedung Raja Pontas Lumbantobing yang dipimpin Sekretaris Umum FK PKB PGI, Michael Roring.



Penutupan dilaksanakan dalam ibadah yang dipimpin Kepala Biro Oikumene, Pdt. Sondang Napitupulu, M.Th sebagai Liturgis dan Sekretaris Jenderal, Pdt. Victor Tinambunan, MST melayankan khotbah.



Ompu i Ephorus, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar bersyukur kepada Allah dan berterima kasih kepada gereja-gereja anggota PGI karena telah mempercayakan HKBP menjadi sebagai nyonya dan tuan rumah kegiatan Konas. 


"Kehadiran para tamu undangan menjadi penguatan dan penyemangat bagi HKBP di tengah-tengah pergumulan dalam menghadapi pelunasan dana pensiun. Bukan hanya HKBP, namun semua hadirin yang turut dalam keanggotaan PGI juga telah menguatkan satu sama lain. Di tengah-tengah banyaknya problem yang masif akibat pandemi Covid-19, Konas berjalan lancar dan meghasilkan keputusan-keputusan yang menjadi bekal Kaum Bapak untuk menjadi garam dan terang dunia, di keluarga maupun di tengah masyarakat luas," sebut Ephorus.

Acara penutupan turut dihadiri Kepala Departemen Koinonia, Pdt. Dr. Deonal Sinaga. 

Pimpinan HKBP dan semua peserta yang hadir mengakhiri kegiatan dengan foto bersama.


(B-TIK)

Pustaka Digital