"Molo ingkon mamujimuji ahu, angka hagaleonki ma hupapujipuji.

Jika aku harus bermegah, maka aku akan bermegah atas kelemahanku."

2 Korint. 11:30

Penutupan Konsultasi Nasional Pemuda HKBP 2021, Jetun-Silangit



Sabtu, 11 September 2021, Konsultasi Nasional Pemuda HKBP 2021 resmi ditutup oleh Kepala Departemen Koinonia HKBP, Pdt. Dr. Deonal Sinaga, mewakili Ephorus HKBP.





Selama hari kedua ini, peserta Konas melakukan pembahasan di dalam kelompok-kelompok kecil dan dipresentasikan dalam pleno. Acara dilanjutkan dengan penandatangan MoU antara peserta sayembara dengan PKNP, dan penyerahan hadiah kepada pemenang sayembara.



Pengurus PKNP kemudian membacakan rekomendasi Konsultasi Nasional Pemuda HKBP 2021, dilanjutkan dengan Deklarasi Pemuda HKBP sebagai komitmen dan hasil nyata dari Konsultasi Nasional Pemuda HKBP 2021. Terdapat 7 poin pernyataan sikap, dua di antaranya adalah Pemuda HKBP berkomitmen mendukung program HKBP dan mengambil peran aktif dalam program-program nasional demi menjaga keutuhan NKRI. Deklarasi atau komitmen ini melanjutkan semangat Konferensi Pemuda HKBP Sipirok 1990.



Sebelum acara kebaktian penutupan, dilaksanakan, Kepala Departemen Koinonia menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta dan pantia yang terlibat dalam menyukseskan Konas ini. Penutupan ini ditandai dengan pengembalian palu sidang dari majelis persidangan kepada panitia. Ibadah penutupan dipimpin Pdt. Eden Ramses Siahaan, S.Th., M.M., Pdt. Togu Nababan, S.Th, dan Gr. Abdul Rahman Sitorus. (DK-AAS)



Pustaka Digital