Perayaan Natal Kantor Pusat HKBP Tahun 2019


Diterangi terang tema “ Kami telah mendengar dan mengenal Mesias Juru Selamat dunia” (Yoh. 4:42), tepat pada pukul 09.00 WIB seluruh pegawai, staf Kantor Pusat HKBP beserta Pimpinan HKBP mengikuti Perayaan Natal Kantor Pusat HKBP yang diadakan di gedung Raja Pontas HKBP, Jumat (20/12). Sukacita Natal sangat terlihat pada perayaan tahun ini, dimana begitu banyaknya yang hadir dalam perayaan tahun ini.

Perayaan Natal dimulai dengan Ibadah yang dipimpin oleh Praeses Distrik II Silindung Pdt Sarman Naibaho, STh MM sebagai pengkotbah, dan Pdt Frans Jogi Sidabutar STh sebagai liturgis, dan Pdt Juanda Simanjuntak, STh sebagai pendoa syafaat. Dalam khotbahnya Pdt Sarman Naibaho menyampaikan bahwa Kristus telah mengakhiri semua batasan-batasan yang ada pada manusia, dan yang membuat manusia itu menjadi enggan untuk berbuat sesuai kehendakNya didalam hidup mereka. Dalam ibadah natal turut juga para keluarga pegawai dan staf Kantor Pusat berperan dalam penampilan vokal grup, vokal solo dan pembacaan Liturgi Natal yang diwakili dari setiap kantor unit kerja. Dan acara ibadah natal Kantor Pusat HKBP diakhiri dengan perjamuan kudus.

Seusai ibadah selesai, para undangan yang hadir pada perayaan Natal Kantor Pusat HKBP berkesempatan untuk mendengarkan kata-kata sambutan, dan bimbingan pasrtoral dari Ompui Ephorus yang pada kesempatan ini diwakilkan oleh Kepala Departemen Koinonia HKBP Pdt Dr Martongo Sitinjak. Berikut kutipannya :

”Selamat Natal ma dihita, na parjolo naeng tapaujung ma taon ulaon parasinirohaon manang taon Diakoni, molo tung pe tapaujung ulaon parasinirohaon I, alai tontong ma taulahon ulaon parasinirohaon I, laos marhite on do sosoonku, na denggan do molo torus tarbaen huta mangulahon ulaon parasinirohaon i. Napaduahon, nunga dicanangkan jala direncarakan bahwa januari tanggal dua nunga ingkon hita di nalaho manghobasi ulaonta di tanggal tolu ima Open House, tanggal 5 tauduti ma muse ima ibadah raya Pekabaran Injil, tanggal 6 dohot 7 ima Lokakarya Pekabaran Injil di Sipirok. Di bulan februari tanggal 27 sahat tu 28 ima Rapot Praeses na marhadomuan tu pemetaan ibukota sian Jakarta tu Kalimantan jala patupaon do disi Konsultsai Nasional. Napatoluhon, taon na ro ima taon periode di HKBP dibahen i adong tolu sidang na ingkon siulahonhon di taon i, ima naparjolo ima konfrensi Pemuda, napaduahon ima konfrensi Parompuan, na patoluhon Sinode Godang. Lapatanna ima na naeng sipatupaon di akhir bulan sepember, manang di bona ni bulan oktober.

Songon parhobas ni Kantor Pusat, sievaluasihononta ima, unang ma hita marungutungut diangka ulaonta, ta haholongi ma angka ulaonta i, pasupasuon ni Debata do angka na ta ula i. jadi na naeng sidohononku di tingki on, Tuhan memberkati kita tidak selalu dari apa yang kita kerjakan, sebab Tuhan memberkati kita lebih dari apa yang kita kerjakan. Jadi unang holan na sian na ta ula i ta hirim. Molo panitia ringgas mulaulaon, molo so panitia so pola dohot au disi. Manang aha pe ulaon di Kantor Pusat, ulaon ta do i. manang aha pe na ta ula i, sai tong do dipasupasu Tuhan i.

Antong sahat ma Selamat Hari Natal ni Ompu i tu hita saluhtna, jala marsiurupan ma hita tu angka na ro on.”

Kemudian acara dilanjutkan dengan makan bersama, dilanjutkan juga dengan acara hiburan, pengundian hadiah natal dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor, dan juga pembagian bingkisan natal kepada seluruh keluarga pegawai dan staf Kantor Pusat yang menjadi pelengkap sukacita Perayaan Natal Kantor Pusat HKBP tahun 2019.// Biro Informasi – Septian Napitupulu













comments

Leave a Reply