Perayaan Paskah Sekolah Minggu HKBP se Ressort Sumatra Barat


Pendeta HKBP Ressort Sumatra Barat Pdt V Ambarita, STh membuka perayaan Paskah Sekolah Minggu HKBP se Ressort Sumatra Barat Distrik I Tabagsel-Sumbar. Kegiatan ini berlangsung di Camping Ground Kawasan Wisata Kandih Kota Sawahlunto padaSabtu 11 Mei 2019.

Didalam khotbahnya, yang dikutip dari 1 Korintus 6: 20, ia mengatakan bahwa Anak Sekolah Minggu adalah gereja masa depan, yang akan menjadi pelayan-pelayan Tuhan di dalam gereja kelak. Sehingga pembinaan kepada anak sekolah minggu harus menjadi program prioritas di dalam gereja. Kegiatan ini merupakah salah satu program yang diadakan oleh HKBP Ressort Sumatra Barat.HKBP Sawahlunto sebagai tuan rumah mendatangkan pembimbing dan fasilitator yang professional di bidangnya dari Jakarta.


Perayaan kali ini memang agak berbeda, dilaksanakan di luar gedung gereja (out door).Camping Ground Kawasan Wisata Kandih Kota Sawahlunto merupakanlokasi yang cukup luas untuk mengadakan berbagai acara.

Adapun tema dari Perayaan Paskah kali ini, yaituKamu telah Ditebus Allah dengan Harga Mahal (1 Korintus 6: 20) dan sub tema: Anak-anak Sekolah Minggu diperlengkapi untuk menunjukkan jati diri sebagai orang yang telah ditebus.Perayaan Paskah ini akan dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 11 12 Mei 2019, yang diisi dengan berbagai kegiatan,antara lain : pengajaran anak sekolah minggu yang bertemakan Siapakah Saya, Menjadi Kristen Batak yang bercahaya di Ranah Minang dan pemutaran film yang berjudul Hidup yang Berdampak.


Pada hari kedua, diisi dengan Ibadah Sekolah Minggu yang bertemakan Aku Anak Kristen yang Cerdas dan Ceria. Juga diisi dengan berbagai Permainan dan Games serta akan ditutup dengan acara Anak Sekolah Minggu Go Talent.Anak Sekolah Minggu dari setiap gereja akan menampilkan acara yang sudah mereka persiapkan selama ini. 

Kegiatan ini di ikuti oleh 300 anak sekolah minggu yang berasal dari delapangereja, yang ada di Ressort Sumatra Barat, yakni HKBP Padang, HKBP Dr TD Pardede Muara Padang, HKBP Gunung Talang, PUK Solok, HKBP Sungai Tambang, HKBP Sungai Rumbai, POUK Incasi Raya dan HKBP Sawahlunto sebagai tuan rumah. // CS


Pdt V Ambarita STh, menutup acara secara resmi




Fasilitator bersama Pendeta V Ambarita

comments

Leave a Reply