Perayaan Puncak Tahun Kesehatian di HKBP Sidulang

LAGUBOTI, hkbp.or.id - Satu hari menjelang Sinode Godang HKBP, Sekretaris Jenderal HKBP melayani di HKBP Sidulang Resort Laguboti Habinsaran dalam ibadah Minggu sekaligus Perayaan Puncak Tahun Kesehatian HKBP di Resort Laguboti Habinsaran (23/10).


Rangkaian Perayaan Puncak Tahun Kesehatian di HKBP Sidulang diawali dengan penanaman pohon sirsak hasil okulasi yang didapat dari kerja sama antara OJK dengan Departemen Diakonia HKBP.


Ibadah dilayani oleh Pdt. Fajar Lubis (Pendeta Resort HKBP Laguboti Habinsaran) sebagai Liturgis dan Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Victor Tinambunan sebagai Pengkhotbah. Musik pengiring dalam ibadah adalah pemuda gereja di Resort Laguboti Habinsaran.


Ayat yang menjadi dasar khotbah tertulis dalam 2 Timotius 2: 1-13. "Sejak zaman dahulu sampai sekarang, orang percaya bisa saja menderita oleh karena imannya kepada Kristus. Lalu bagaimana cara kita menghadapi penderitaan oleh karena iman? Jawabnya adalah bersabar (benget) dan dapat dipercaya (haposan)," terang Pdt. Tinambunan mengawali khotbahnya.


Bagi orang Kristen, kemampuan dan kekuatan dalam menghadapi penderitaan hanya diperoleh dari Tuhan Yesus Kristus.

Seperti yang disampaikan Pdt. Tinambunan dalam khotbahnya, "Jadilah kuat oleh kasih karunia dalam Yesus Kristus. Meskipun menderita dan perjalanan pelayannya menemui banyak kepahitan, namun Paulus kuat karena karunia Yesus Kristus dan selalu mengingat Yesus Kristus yang telah bangkit dari antara orang mati."


Pemberitaan Injil di Tanah Batak ratusan tahun yang lalu telah berbuah sampai ke daerah Sidulang saat ini (sekitar 30 menit dari jalan lintas Sumatera).

"Kemajuan dan segala hal baik yang kita rasakan sekarang juga adalah buah dari Pemberitaan Injil dan orang tua kita yang dapat dipercaya dan bersabar dalam menghadapi penderitaan dan kepahitan hidup di Tanah Batak. Mari kita syukuri dan wariskan kepada generasi muda penerus kita," terang Pdt. Tinambunan.


Setelah ibadah, acara dilanjutkan dengan penyerahan Tumpak tu Dana Pensiun HKBP dari HKBP Resort Laguboti Habinsaran sebesar Rp 10.000.000 lalu kata sambutan, penampilan seni dari setiap jemaat, dan makan bersama seluruh warga jemaat.

(SKS-NS)



Pustaka Digital