Perayaan Syukuran Tahbisan Kependetaan ke-29 Tahun


Pematang Siantar, (19/7/2021. )Kepala Departemen Diakonia HKBP, Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th rayakan syukuran ulang tahun kependetaannya yang ke - 29 tahun. Dan dirangkai ucapan syukuran atas staff dan anak-anak PA Elim yang sembuh dari sakit pada waktu lampau. Staff yang menikah pada bulan Juni 2021 serta calon pelayan yang melayani di Departemen Diakonia yang akan menerima tahbisan.

Kegiatan syukuran dilaksanakan di Panti Asuhan Elim HKBP Pematangsiantar dengan ketat menerapkan protokol kesehatan, wajib pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Syukuran diawali dengan ibadah yang dibawakan oleh C.Diak.Yanny Togatorop, pembawa doa syafaat oleh Pendeta Resort HKBP Petra, dan yang membawa renungan dari Kepala Biro Percetakan HKBP.


Pesan kotbah yang disampaikan agar kita selalu  mengucap syukur dalam segala hal sekali pun dalam keadaan kesesakan sebab merekalah yang melihat Tuhan. Dan mereka jugalah yang menghargai waktu merupakan kesempatan. Kata sambutan dari utusan menyampaikan bahwa seorang pemimpin hendaknya berhati emas dan bertangan besi. Dan  mengingat setiap nama - nama merupakan sukacita bagi staff atau pun siapa juga yang disapa.

 

Kata sambutan Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th atas syukuran di perayaan ulang tahun tahbisannya menyampaikan berterimakasih  dan berharap pada ulang tahun ke-30 tahun yang akan datang bersama teman-teman satu tingkat akan membangun satu unit house of peace.  Dan atas rasa syukur, Pdt. Debora Purada Sinaga memberikan 151 sak beras untuk staff dan pegawai dan undangan yang hadir. 


Momen sejarah yang sangat berharga bagi ke 12 orang yang ditahbiskan pada 19 Juli 1992 di HKBP Resort Tinggi, Distrik XIV Tebing Tinggi yang dilayankan oleh Pdt. Dr. S.A.E. Nababan (+). Saat ini dari ke-12 orang tersebut 

1 diantaranya telah meninggal dunia yaitu: Pdt. Jannes Nadeak sedangkan yang 11 lagi adalah : Pdt. Saut Sirait,  Pdt. Patar Suoduon Napitupulu, Pdt. Oloan Nainggolan,  Pdt. Pahala Sitorus, Pdt. Maringan Tambunan, Pdt. Romulus Siahaan, Pdt. Lantas Pardede, Pdt. Posma Naibaho,  Pdt. Lukman Lumbantobing, Pdt. Debora Sinaga dan Pdt. Hercules Sihotang.


Kiranya Tuhan memberikan kesehatan, kekuatan, serta sukacita dan umur yang panjang buat Pdt. Debora Purada Sinaga, M. Th bersama dengan satu penahbisan. (SKD-DAT)