"Arga do hamu ditobus; unang ma olo hamu parhatobanon ni jolma!

Kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar. Karena itu janganlah kamu menjadi hamba manusia."

1 Korint 7:23

Perempuan HKBP Duren Sawit Bangkit Wartakan Firman yang Menghidupkan & Berkarya untuk Tuhan bagi Dunia

Jakarta, 17 April 2022

Pesta Paskah merupakan hari terbesar dalam kalender gerejawi karena lewat peristiwa Paskah inilah diwujudnyatakan sebagai pernyataan kemenangan Kristus atas kematian kekal. Paskah memberikan hidup dan semangat baru bagi setiap orang terlebih kaum marginal di tengah masyarakat dan kelompok perempuan adalah satu di antaranya.

Perempuan yang kala itu bahkan hingga kini kurang dipercayai atau kerap menjadi masyarakat "kelas dua" justru dipercaya Allah menjadi kelompok pertama yang menerima peristiwa kebangkitan perempuan.


Perempuan dipakai oleh Allah sebagai alatNya di tengah pelayanan serta pewartaan firman di tengah dunia. Hal inilah yang disuarakan oleh Ibu Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Sinaga, MTh dalam khotbahnya di HKBP Duren Sawit, Ress. Duren Sawit Distrik VIII Jakarta. Ibu Kadep Diakonia juga menyerukan dalam khotbahnya Paskah adalah momentum undangan dan tantangan Allah untuk perempuan untuk menjadi pemain penting dalam kehidupan bangsa, negara, masyarakat dan gereja terlebih kepada perempuan HKBP Ress. Duren Sawit yang saat ini melakukan Pesta Parheheon Perempuan Ressort. Gereja HKBP Duren Sawit dipimpin oleh Bpk. Pdt. Japati Napitupulu dan dibantu oleh Ibu Pdt. Agustina Silitonga dan tenaga majelis.


Setelah ibadah selesai, Ibu Kadep Diakonia didaulat memimpin acara panen sayur hidroponik yang difasilitasi oleh Ibu Sondang Tampubolon, anggota dewan legislatif di Jakarta. Selepas itu seluruh jemaat diundang untuk bergembira pada Pesta Parheheon Parompuan HKBP Duren Sawit bertempat di Gedung Sekolah Minggu HKBP Duren Sawit.

HKBP menjadi berkat bagi dunia



Pustaka Digital