Peresmian Gedung RBM Hephata dan Peletakan Batu Pertama Rumah Dinas Praeses HKBP Distrik IX Sibolga Tapteng Nias

Jumat (17/6/2022) HKBP Distrik IX Sibolga Tapteng Nias melaksanakan acara Peresmian Gedung RBM Hephata Sibolga yang terdiri dari kantor, rumah pelatihan dan rumah singgah. Serta diikuti dengan acara Peletakan Batu Pertama Rumah Dinas Praeses HKBP Distrik IX Sibolga Tapteng Nias. 



Peresmian Gedung RBM Sibolga dihadiri oleh Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butarbutar, Sekjend HKBP Pdt. Victor Tinambunan, Pendeta Resort, PPD, Ama HKBP Sibolga Sambas, undangan dari pemerintahan dan semua dampingan RBM Sibolga. Para tamu undangan disambut hangat oleh para dampingan RBM Sibolga melalui pengalungan bunga dan tarian tortor.


Peresmian Gedung RBM Sibolga dan Peletakan Batu Pertama Rumah Dinas Praeses berada di lingkungan perumahan HKBP Sibolga Julu. Praeses Sibolga dalam sambutannya mengatakan “jangan mudah menyerah sekalipun tugas pelayanan kita menghadapi tantangan karena Tuhan senantiasa akan memampukan kita dalam mewujudkan pelayanan tersebut’’. Praeses HKBP Sibolga juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pemerhati dalam mewujudkan pembangunan Gedung RBM dan rumah dinas Praeses. Distrik VIII DKI Jakarta yang juga turut serta memperhatikan RBM Distrik Sibolga memberikan sumbangan dana sebesar Rp 25.000.000. 

Begitupula dengan Walikota Sibolga berharap melalui pembangunan Rumah Singgah RBM dan Rumah Dinas Praeses mampu memberikan dampak positif dalam mendukung pelayanan para hamba Tuhan ditempat ini terlebih bagi Kota Sibolga. Pada acara tersebut Pemerintah Kota Sibolga menyampaikan sumbangan sebesar Rp 100.000.000 untuk program RBM dan Rp 410.000.000 untuk program Tahun Kesehatian dan Pembangunan Rumah Dinas Praeses.

Ephorus HKBP dalam bimbingan dan arahannya mengatakan bahwa “engkau telah menerima kerajaan Allah itu melalui pelayananmu terhadap saudaraku yang kecil ini, bukan hanya satu melainkan 387 orang kaum difabel” Ephorus HKBP juga memberikan apresiasi kepada HKBP Distrik IX Sibolga karena telah memberikan perhatian kepada saudara-saudara kita kaum difabel. 


Peresmian Gedung RBM Sibolga ditutup dengan acara penyerahan ulos kepada pemerhati RBM Sibolga yaitu kepada Pemerintah Sibolga dan Tapteng, kepada volunteer dan bapak-ibu mewakili pemerhati dari Kota Sibolga-Tapteng sebagai tanda ucapan terimakasih HKBP Distrik IX Sibolga Tapteng Nias. (BiroTIKHKBP)