Peresmian Rusunawa UHN Pematang Siantar dan Monumen Dr I L Nommensen


Suatu pencapaian yang baik, haruslah dirayakan dengan suka cita juga. Pernyataan tesebut  sangat tepat untuk menggambarkan apa yang sudah berlangsung Pada kamis (30/10/2020) bertempat di komplek Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar, suka cita itu tergambarkan atas telah selesainya pembangunan RUSUNAWA (Rumah Susun Sederhana Sewa) yang diperuntukkan bagi mahasiswa/i UHN Pematang Siantar yang merupakan hasil kerjasama antara Yayasan Universitas HKBP dengan Kementrian PUPR.


Perayaan suka cita tersebut di awali dengan peresmian Monumen Dr I.L. Nommensen yang bertempat di halaman depan UHN Pematang Siantar dan juga peneyematan bunga kepada para Pimpinan HKBP selaku Pembina Yayasan UHN. Seusai peresmian monument para undangan dan yang turut hadir pada saat itu beranjak ke lokasi RUSUNAWA yang hendak diresmikan yang bertempat di bagian belakang Komplek UHN Pematang Siantar.


Setibanya di pelataran RUSUNAWA, acara dilanjutkan dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt Sunggul Pasaribu M.PAK (Dosen UHN Nommensen Siantar) sebagai Liturgis, Doa syafaat dibawakan oleh Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt David Farel Sibuea, DMin. Dan sebagai pengkhotbah ialah Pdt Dr Martongo Sitinjak (Kepala Departemen Koinonia HKBP), dalam khotbahnya beliau yang berdasakan Amsal 3 : 5-7 beliau menyampaikan “Jangan mimpi never happened, tidak akan pernah kembali masa seperti dulu. Siapkan diri untuk menyambut era baru, temukan jalan baru.


Seusai ibadah selesai, acara kemudian dilanjutkan penandatanganan prasasti pembangunan  Rusunawa oleh Ompu i Ephorus beserta Rektor UHN Pematang Siantar Prof. Dr. Sanggam Siahaan, dilanjutkan dengan penggutingan pita di pintu utama gedung Rusunawa oleh Ompu Boru yang terlebih dulu didoakan oleh Ompu i Ephorus Pdt Dr Darwin Lumbantobing. Dan pada kesempatan ini juga panitia pembanguan yang diwakilkan oleh  Bapak Victor Silaen beserta Sekretaris Yayasan UHN Pdt Heince Simanjuntak mengajak para tamu dan undangan untuk memasuki gedung Rusunawa tersebut.



Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian kata-kata sambutan oleh para undangan, diakhiri dengan bimbingan pastoral dari Ompu i Ephorus, dalam pastoralnya Ompu i meyampaikan ucapan terimakasih kepada undangan yang sudah menyampaikan kata sambutan terkhusus epada Sekretaris Pelaksana L2DIKTI Wilayah 1 SUMUT Dr Mahriyuni, MHum. Dan juga mengucapkan ucapan terimakasih kepada para donateur yang sudah membantu proses penyelasian bangunan RUSUNAWA tersebut walaupun ditengah masa pandemic Covid-19.


Ompu i juga menyampaikan jika menjadi manusia yang baik haruslah sejalan antara pikiran, iman, dan kebutuhan, karena jika hanya pikiran yang diandalkan dalam kehidupan itu tidak akan menghasilkan suatu yang baik bagi manusia tersebut, begitu juga dengan jika hanya kebutuhan saja yang diandalkan, maka hal yang sama juga akan terjadi. Jadi oleh karena itu Ompu i menyampaikan bahwasannya Imanlah yang menjadi counter dari kedua bagian tersebut.


Seusai bimbingan pastoral dari Ompu i Ephorus, dilanjutkan pemberian cinderamata kepada para undangan yang hadir dan juga para perwakilan Pemerintahan Kota Siantar yang turut hadir dalam acara peresmian tersebut.

comments

Pustaka Digital