Perjumpaan Kreatif di HKBP Tiberias Lumban Bulbul

HKBP Tiberias, Resort Balige, Distrik XI Toba Hasundutan langsungkan ibadah Minggu Akhir Tahun Gerejawi (21/11/2021) – Parningotan di Angka na Monding. HKBP Tiberias dipimpin oleh Pdt. Rocky Sinambela, S. Th. sejak 4 bulan yang lalu, setelah tiba dari tempat pelayanan sebelumnya. Anggota jemaat HKBP Tiberias berjumlah 193 KK. Mayoritas jemaat berprofesi sebagai petani, pedagang, dan nelayan.


Kepala Departemen Koinonia HKBP, Pdt. Dr. Deonal Sinaga hadir memberitakan Firman Tuhan dan memberikan penguatan di tengah-tengah jemaat HKBP Tiberias. Memang sejak pandemi Covid-19 merebak, banyak warga jemaat yang terdampak secara ekonomi akibat dari berbagai kebijakan pembatasan yang bertujuan menekan laju penyebaran virus Corona. Namun di tengah kesulitan hidup, jemaat dan parhalado tetap menunjukkan semangat dan antusiasme yang tinggi dalam kegiatan gerejawi, juga dalam pelayanan. Kekompakan dan kebersamaan Parhalado dalam situasi apa pun menjadi kekuatan jemaat.


Suka cita yang besar dirasakan dalam perjumpaan dengan anggota jemaat, Parhalado dan Pendeta HKBP Tiberias. Setelah ibadah Minggu dan "In Memoriam" jemaat yang meninggal dunia dalam satu tahun ini, Pdt Dr. Deonal Sinaga bersama Parhalado adakan "sharing" dan diskusi tentang kehidupan jemaat, pelayanan, dan pergumulan yang mereka hadapi seiring dengan semakin berkembangnya wisata di daerah ini.

Salah satu capaian HKBP Tiberias Lumban Bulbul dalam empat bulan terakhir adalah proses pembangungan rumah dinas Pendeta yang akan rampung pada akhir bulan November 2021 ini. β€œSelain itu, kita sedang mempersiapkan pembangunan guest house milik gereja untuk dapat dimanfaatkan sebagai sumber pemasukan gereja, sebab kita memperhitungkan, pasca Covid ini wisatawan akan semakin banyak berkunjung ke daerah ini” ujar Pdt. Rocky Sinambela kepada Pdt. Deonal Sinaga.

Topangan satu sama lain serta doa yang sungguh kepada Kristus kiranya dapat menguatkan seluruh umat dalam menghadapi berbagai krisis di masa sekarang maupun masa yang akan datang.



(DK-AAS)