"Di ari uju na jongjong ho di adopan ni Jahowa, Debatam, di Horeb, uju na nidok ni Jahowa tu ho; paluhut ma bangso i di Ahu, asa Ahu patubegehon tu nasida hatangKu, angka siparateatehononnasida, asa marhabiaran nasida mida Ahu saleleng mangolu nasida di tano on, asa diajarhon huhut tu angka anakhonnasida.

Yakni hari itu ketika engkau berdiri di hadapan Tuhan, Allahmu, di Horeb, waktu Tuhan berfirman kepadaku: suruhlah bangsa itu berkumpul kepada-Ku, maka Aku akan memberi mereka mendengar segala perkataan-Ku, sehingga mereka takut kepada-Ku selama mereka hidup di muka bumi dan mengajarkan demikian kepada anak-anak mereka."

5 Musa 4:10

Perpisahan HKBP Barat Indah Permai Dengan Pdt. Marihot Simbolon, MTh

Huria Kristen Batak Protestan HKBP Barat Indah Permai Resort Tarutung Kota mengadakan acara perpisahan dengan pendeta Resort Tarutung Kota Pdt. Marihot Simbolon, MTh di Gereja HKBP Barat Indah Permai Partali Julu Tapanuli Utara, Minggu (11/7/2021). HKBP Barat Indah Permai adalah jemaat pagaran HKBP Resort Tarutung Kota.


Pdt. Marihot Simbolon sebelum menyampaikan khotbah Minggu kepada warga jemaat Barat Indah menginformasikan, akan melanjutkan pelayanan ke tempat yang baru ke HKBP Resort Sibuluan Distrik III HUmbang menggantikan Pdt. Robinsarhot Lumban Gaol, STh, MM. Dalam khotbahnya Pdt Marihot berpesan kepada warga HKBP Barat Indah untuk senantiasa menyampaikan kebenaran yaitu Firman Tuhan, kepada anak-anak dalam keluarga, tetangga dan kepada setiap orang dimana kita bertemu dalam kehidupan kita sehari-hari.


Lebih lanjut Pdt. Marihot mengatakan, bahwa pendirian gereja HKBP Barat Indah Permai adalah pendirian monument hidup, HKBP yang bertumbuh tempat dimana setiap warganya mendengarkan Firman Tuhan, memuji Tuhan dan berdoa memohon pertolongan Tuhan. Pdt. Marihot melihat visi kedepan HKBP Barat Indah akan menjadi jemaat yang cepat berkembang, karena letaknya yang strategis dekat dengan Perumahan SOL dan disekitarnya memiliki lahan yang masih luas menjadi daerah pengembangan kota Tarutung.


Kepada warga HKBP Barat Indah, Pdt. Marihot berpesan, harus menjadi warga jemaat yang missioner yang kedepan berjalan menjadi gereja yang hidup dan semakin berkembang. “Ala akka na burju do ruas ni huria  on jala terbuka,” sebutnya.


Acara perpisahan diisi dengan makan bersama dengan menyampaikan tudutudu ni sipanganaon kepada Pdt. Marihot dan keluarga, pemberian ulos yang sengaja ditenun warga yang mayoritas penenun ulos menjadi cendera mata yang dilanjutkan ucapan selamat bertugas di tempat yamg baru dari warga jemaat yang lebih tua dan diakhiri foto bersama. (P. S – B.TIK)

Pustaka Digital