"Minggu Advent II
Topik: MARHABADIAON MANOMU ARI NI KRISTUS (HIDUP SUCI DALAM PENANTIAN HARI KRISTUS)"

Ev: Pilippi 1 : 3 - 11/Ep: Psalmen 24 : 1 - 10

Persekutuan Perempuan Distrik Bekasi Sumbang Satu Unit Rumah Doa

Perkampungan pemuda HKBP Jetun Silangit sampai hari ini masih terus berbenah. Bantuan senantiasa datang dari jemaat yang memberikan hatinya dalam membangun HKBP. Pada hari ini, Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butarbutar menghadiri dan melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan rumah doa di Jetun Silangit. Acara tersebut dihadiri langsung Praeses Distrik Bekasi Pdt. Mengatur Manurung, Pdt. Same Siahaan, Pdt. Hasudungan Manalu, Pdt. Darna Lumbantobing dan beserta rombongan Persekutuan Perempuan Distrik Bekasi. (28 Oktober 2022) 




Persekutuan Perempuan Distrik Bekasi tergerak hatinya untuk mengumpulkan dana sebagai tanda perhatian dalam peningkatan spiritualitas jemaat dan masyarakat. Sehingga terpenuhilah keinginan tersebut dengan pemberian bangunan satu unit rumah doa di Perkampungan Pemuda HKBP Jetun Silangit. Penyerahan dana pembangunan satu unit rumah doa diterima langsung oleh Ephorus HKBP. 



HKBP sebagai gereja yang hidup memperhatikan kebutuhan spiritualitas jemaat melalui pertumbuhan iman. Doa merupakan sarana yang tepat dalam pertumbuhan iman jemaat. Untuk itulah HKBP gencar memfasilitasi kebutuhan jemaat. HKBP memperhatikan bahwa tempat yang nyaman dan tenang dapat memberikan energi positif ketika berdoa. Ephorus HKBP mengajak seluruh warga jemaat dan masyarakat untuk mempergunakan rumah doa menjadi tempat khusyuk untuk menenangkan hati dan pikiran. 



Rumah doa milik HKBP berada di dua tempat berbeda. Jetun Silangit dan Seminarium Sipoholon merupakan tempat yang dipilih menjadi pembangunan rumah doa. Rumah doa terbuka untuk semua masyarakat yang merindukan ketenangan. Kiranya melalui rumah doa ini, iman jemaat semakin bertumbuh dan terpelihara dengan baik. (BTIK)