"Jadi ro ma hata ni si Samuel tu sandok Israel songon on: Molo tung mulak hamu tu Jahowa sian nasa rohamuna, sai paholang hamu ma angka debata sileban sian tongatongamuna, ro di angka sombaon Astarot, jala marsihohot rohamuna tu Jahowa, jala sasada Ibana oloi hamu, asa dipalua hamu sian tangan ni halak Palistim.

Lalu berkatalah Samuel kepada seluruh kaum Israel demikian: "Jika kamu berbalik kepada TUHAN dengan segenap hati, maka jauhkanlah para allah asing dan para Asytoret dari tengah-tengahmu dan tujukan hatimu kepada TUHAN dan beribadahlah hanya kepada-Nya; maka Ia akan melepaskan kamu dari tangan orang Filistin.""

1 Samuel 7 : 3

Persembahan Penahbisan Kependetaan Angkatan 19 Juli 1992 Bagi Tuhan dan HKBP

P. Siantar, 19 Juli 2022

Angkatan penahbisan 19 Juli 1992 kembali memberikan sebuah rumah yang diperuntukkan bagi seorang pendeta yang akan memasuki masa purnabakti.


Rumah ini akan menjadi rumah kedua yang mereka persembahkan setelah sebelumnya memberikan 1 unit rumah yang mereka bangun kepada pendeta yang telah pensiun. Ibu Kepala Departemen Diakonia, Pdt. Debora Sinaga, MTh menjadi sosok penting yang menginisiasi serta mengorganisir proyek pembangunan kedua rumah yang mereka bangun.

Rumah kedua itu diresmikan oleh Ompu i Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar pada Selasa, 19 Juli 2022. Ompu i Ephorus HKBP mengapresiasi kepedulian yang ditunjukkan angkatan penahbisan 19 Juli 1992 kepada rekan pendeta yang purnabakti yang tidak memiliki rumah. Beliau juga mengapresiasi inisiasi yang dimotori oleh Ibu Pdt. Debora Sinaga, MTh.

Dalam sambutannya, Ibu Pdt. Debora Sinaga, MTh menyatakan kegembiraannya atas perkenaan Tuhan yang mengizinkan beliau bersama seluruh rekan-rekan seangkatan penahbisannya untuk berkarya bagi Tuhan dan bagi HKBP. Beliau berharap rumah yang mereka persembahkan membawa sukacita bagi keluarga pendeta yang akan menempati rumah yang telah dibangun. Dan beliau juga berharap pembangunan ini akan mendorong setiap pendeta memikirkan para pendeta yang akan memasuki masa purnabakti.

HKBP menjadi berkat bagi dunia



Pustaka Digital