"Jadi dapothonon ni angka bangso parbegu ma panondangmu dohot angka raja mandapothon sinondang naung binsar di ho.

Bangsa-bangsa berduyun-duyun datang kepada terangmu, dan raja-raja kepada cahaya yang terbit bagimu."

Jesaya 60 : 3

Pesan Pastoral Kadep Diakonia HKBP pada Retreat & Pemberdayaan Konferensi Perempuan HKBP

Pearaja, 30 Juni 2022

Konferensi Perempuan HKBP yang diketuai Ibu Anita Gizelle Lubis, mengadakan Retreat dan Pemberdayaan Pengurus Konferensi Perempuan di Gedung Pontas Lumbantobing, Pearaja Tarutung. Ada beragam hal yang diadakan dalam kegiatan ini diantaranya malam keakraban/malam kesehatian, ibadah, penyajian materi serta diskusi kelompok. Kegiatan ini berlangsung sejak 28 Juni 2022 sampai dengan 01 Juli 2022. Dan kegiatan berlangsung baik secara onsite atau pun online.

Setiap pimpinan HKBP tanpa terkecuali diberikan kesempatan untuk tidak hanua sekedar hadir namun mengambil bagian sesuai dengan pengaturan panitia. Kepala Departemen Diakonia, Ibu Pdt. Debora Sinaga, MTh diberikan waktu untuk menyampaikan pesan pastoralnya.


Dalam pesan pastoralnya, Ibu Pdt. Debora Sinaga, MTh menyampaikan apresiasi atas undangan yang diterima dan mendorong seluruh pengurus serta anggota Konferensi Perempuan HKBP mengambil peran penting dalam beragam pelayanan di tengah HKBP khususnya dalam konteks diakonia seperti pendidikan, kesehatan dan empati yang lebih mendalam terhadap lingkungan dimana mereka berada.

Tidak hanya itu Ibu Pdt. Debora Sinaga juga menguraikan beragam pelayanan yang dikerjakan Departemen Diakonia untuk mendukung kehidupan masyarakat khususnya jemaat yang kurang beruntung agar dapat lebih baik ke depannya.

Pemaparan itu diharapkan dapat memotivasi semua pengurus dan anggota Konferensi Perempuan untuk lebih lagi melibatkan diri dalam pelayanan diakonia gereja dimana mereka berada atau pun dalam konteks HKBP hatopan sehingga pelayanan diakonia itu dapat menjadi kesaksian hidup sebagai orang percaya bagi dunia.

HKBP menjadi berkat bagi dunia