Peserta Konferensi Perempuan X Pilih Pengurus Baru


Peserta cukup antusias mengikuti  sesi demi sesi sesuai dengan tata tertib  Konferensi Perempuan.  Pemikiran-pemikiran yang disampaikan peserta cukup luas terkait dengan transformasi yang oikumenis dan inklusif;  isu dan tantangan global seperti krisis ekologi, pemanasan global, narkoba; peningkatan ekonomi keluarga dengan optimalisasi penggunaan teknologi informasi dan komunikasi; pendampingan terhadap korban kekerasan anak dan perempuan; peran perempuan dalam menciptakan perdamaian dan keadilan.


Para peserta mengharapkan  yang berkeinginan maju menjadi pengurus dapat menindaklanjuti pemikiran-pemikiran yang dituangkan dalam Konferensi. HKBP sangat mendambakan peran perempuan dalam semua aspek pelayanan, khususnya di tengah masyarakat, bangsa dan negara.


Pemilihan pengurus dilakukan pada akhir sesi, Sabtu (3/8/2024). Pengurus yang dipilih adalah Ketua Umum,  Sekretaris Umum, dan Bendahara Umum. 


Proses pemilihan Ketua Umum dan Sekretaris Umum diadakan dengan pemungutan suara. Dalam pemilihan tersebut yang terpilih, Dra. Sandra Sidabutar menjadi Ketua Umum dan Sekretaris Umum  adalah Cathy Hutasoit, Am.keb. Sedangkan Bendahara Umum dipilih secara mufakat yaitu Tiara Sianipar. 

Kepala Departemen Koinonia, Pdt. Dr. Deonal Sinaga mengarahkan pengurus terpilih untuk melengkapi kepengurusan Konferensi Perempuan Periode 2024-2028.

Malam ini, pengurus terpilih akan bekerja keras untuk melengkapi kepengurusan. Karena besok, Minggu di HKBP Pearaja-Tarutung, dalam ibadah pagi, semua pengurus Konferensi Perempuan Periode 2024-2028 akan dilantik Ompu i Ephorus, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar, sebut Pdt. Deonal Sinaga 


Kepala Departemen Diakonia memimpin serah terima Kepengurusan Periode 2020-2024  yang diketuai oleh Ev. Dra. Anita Gizella Lubis, M.BA, MA kepada Pengurus Baru dengan ketuanya, Dra. Sandra Sidabutar (B.TIK)

Pustaka Digital