"Diri nama di jolongku tumpal hatigoran silehonon ni Tuhan paruhum na tigor i di ari sogot i tu ahu; alai ndada hoalan tu ahu, tu saluhut na do tahe angka namanghaholongi hapataronNa i.

Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran yang akan dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan, Hakim yang adil, pada hari-Nya; tetapi bukan hanya padaku, melainkan juga kepada semua orang yang merindukan kedatangan-Nya."

2 Timoteus 4: 8

Peserta LPP I Dibekali Pemberitaan Gereja di Media


Kepala Biro Informasi Pdt Arthur Lumbantobing STh memberikan sesi khusus tentang  Biro Informasi HKBP kepada para calon pelayan Latihan Persiapan Pelayan Pertama (LPP I) di Auditorium HKBP, Seminarium, Sipoholon, pada Sabtu (15/6/2019), 

Biro Informasi mengelola informasi dan komunikasi HKBP baik ke dalam maupun keluar. Secara eksternal, HKBP mengelola website resmi HKBP dengan alamat www.hkbp.or.id dan Surat Parsaoran Immanuel yang terbit bulanan.

Pdt Arthur mengajak para calon pelayan untuk turut mengambil bagian dalam menginformasikan pelayanan dan peristiwa yang ada di sekitar tempat pelayanan gereja yang dilayani. Hal ini perlu karena mengingat website dan SP Immanuel merupakan milik HKBP sehingga setiap pelayan dan warga jemaat berhak mempublikasi berita dan informasinya. Tentunya, Biro Informasi memiliki tim khusus yang mengedit dan menyaring berita yang telah dikirim melalui surat elektronik dengan alamat [email protected]. Turut hadir dalam pemberian sesi ini Kepala Bagian Informasi Pdt Daniel Manalu MSi.

Demi melatih langsung dan terjun dalam penulisan berita, Pdt Arthur meminta dua calon pelayan (perempuan dan laki-laki) untuk menuliskan berita perjalanan pelayanan pada Minggu esok (16/6). Para calon pelayan dibagi menjadi dua kelompok untuk melakukan perjalanan pelayanan menuju ke dua gereja yang akan dipandu langsung oleh Biro Pembinaan dan Biro Personalia.

Ada 199 calon pelayan yang mengikuti LPP I. Calon pendeta 166 orang, calon guru huria 14 orang, calon bibelvrouw 2 dan calon diakones 17 orang. Mereka menjalani masa pembinaan ini selama 11 Juni – 5 Juli 2019. Pembinaan ini berlangsung di bawah koordinasi Biro Pembinaan dan Biro Personalia. Sehari-hari turut memerhatikan berlangsungnya pembinaan, yaitu Kepala Biro Pembinaan Pdt Darwin Sihombing STh, Kepala Biro Personalia Pdt Josmar Sinaga STh, Kepala Bagian Biro Pembinaan Pdt Hendrik Simanjuntak SSi Teol, Kepala Bagian Biro Personalia Pdt Tommy Tampubolon STh dan Staf Biro Personalia Diakones Arita Simbolon. (Biro Informasi-DM)





comments

Leave a Reply