"Minggu XVI Dung Trinitatis
Topik: NDANG MARPANSOHOTAN ASI NI ROHA NI TUHAN I (TAK BERKESUDAHAN KASIH SETIA TUHAN)"

Ev: Andung 3:19-26/Ep: 2 Timoteus 1: 1 - 14

Pesta Gotilon HKBP Melati Resort Helvetia Sada: Menikmati Pemeliharaan Allah Sambil Merawat Ciptaan Allah dengan Sukacita

Medan, 07 November 2021

Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Sinaga, M.Th. merayakan berkat Tuhan yang luar biasa bersama dengan jemaat HKBP Melati, Resort Helvetia Sada. Perayaan itu menjadi pernyataan sekaligus kesaksian iman jemaat atas berkat Allah yang memelihara eksistensi Gereja HKBP Melati Resort Helvetia Sada sejak dari 21 tahun yang lalu di tengah dunia umumnya dan di tengah peta pelayanan HKBP khususnya.



Jemaat HKBP Melati tentu saja tidak dapat melupakan sejarah masa lalu ketika jemaatnya harus melewati masa-masa berat dan pahit. Mereka harus beribadah secara nomaden setelah terkoyak dari gereja HKBP Jl. Mawar Helvetia karena konflik yang pernah ada di tubuh HKBP yang lampau.

Mereka beribadah di gedung yang masih semi permanen dan parlapelapean. Mereka juga sempat beribadah di lokasi tempat pembuangan sampah hingga akhirnya mereka mendapatkan lokasi yang saat ini mereka berada.

Kebersamaan menjadi kunci yang membuat jemaat membangun gedung gereja semakin baik hingga saat ini. Berangkat dari pengalaman masa lalu itulah, gereja yang dipimpin oleh Bpk. Pdt. Ramses Lumbantoruan merayakan berkat Tuhan lewat Pesta Ulang Tahun, Pesta Gotilon dan Pesta Puncak Tahun Pemberdayaan 2021. Dan bersama dengan Ibu Kadep Diakonia HKBP sebagai pemberita firman, seluruh jemaat merayakan sukacita tersebut dalam ibadah Minggu 07 November 2021.


Dalam khotbahnya, beliau menyuarakan bahwa pesta yang dirayakan oleh jemaat HKBP Melati bukan hanya dalam rangka mensyukuri berkat Tuhan yang telah mereka nikmati, namun juga terpanggil untuk memelihara seluruh ciptaan Allah demi terciptanya kualitas hidup yang lebih baik bagi seluruh mahkluk yang ada di bumi.




HKBP menjadi berkat


Pustaka Digital