"Dibahen i, ndang marnaloja hami; ai lam tu burukna pe hajolmaonnami parduru i, anggo parbagasan i ariari do dipaimbaru.

Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari."

2 Korint 4:16

Pesta Parheheon RHKBP Resort Ronggurnihuta Distrik VII Samosir

Minggu, 28 November 2021 (Minggu Advent I) dilaksanakan Pesta Parheheon Remaja Naposobulung (RN) HKBP Resort Ronggurnihuta Distrik VII Samosir yang dipimpin oleh Pdt. Rein Justin Gultom selaku Praeses HKBP Distrik VII Samosir. Bapak Praeses turut melayankan khotbah Minggu, bersama Pdt. Ericxon Ebenezer Nainggolan, S. Th sebagai Liturgis. Dengan pelaksanaan Pesta Parheheon ini, RNHKBP Resort Ronggurnihuta hendak ditempa agar dapat menjadi generasi muda yang taat, tangguh, unggul dan beriman dalam menghadapi perkembangan zaman.




Sebelum Puncak Pesta parheheon RNHKBP Resort Ronggurnihuta, terlebih dahulu dilaksanakan ragam kegiatan pembekalan kepada generasi muda HKBP Ronggurnihuta. Adapun pembinaan yang diterima oleh Remaja Naposo adalah sebagai berikut:

1. Pelatihan pembuatan kompos.

2. Pelatihan pembuatan kandang ayam fermentasi.

3. Pelatihan musik yang dari bulan September-November 2021.

4. Pelatihan pembuatan pakan fermentasi.

5. Pelatihan budidaya lalat BSF/magot.

6. Pelatihan budidaya lele fermentasi di kolam terpal.

7. Pelatihan budidaya lele fermentasi di lahan sempit.

8. Pelatihan enterpreunership pemuda (Ekonomi Kreatif/Ekraf) serta pelatihan membuat kue bawang (stik ubi).

Selain itu, dalam bidang olah raga juga dilaksanakan kegiatan lomba voli putera, voli puteri, tarik tambang putera dan puteri, badminton putera dan puteri, lomba memasak dari bahan dasar ubi, lomba berkhotbah, pidato dalam Bahasa Inggris, fashion show bertema alam, CCA (Cerdas Cermat Alkitab) , CCBE (Cerdas Cermat Buku Ende), Tortor dan vokal solo.


Meskipun diliputi rasa khawatir karena adanya pemberlakuan PPKM di Kabupaten Samosir,  namun berkat dukungan dari semua donateur, pendukung yang memberikan hati untuk seluruh kegiatan para pemuda serta usaha dan kerja keras yang tak kenal lelah dari seluruh panitia, Pesta Puncak Parheheon RNHKBP Ressort Ronggurnihuta tahun 2021 dapat terlaksana dengan sukses.


Pustaka Digital